Rano Karno Beri Sinyal Tidak Maju di Pilgub Banten 2024, Apa Alasannya?

Rano Karno beri sinyal tidak maju di Pilgub Banten 2024, baik sebagai Cagub maupun Cawagub

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 28 Jul 2024, 00:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 00:00 WIB
20151209-Pilkada Serentak, Sejumlah Pejabat Tinjau Kesiapan TPS di Tangsel
Gubernur Banten Rano Karno didampingi calon Walikota Tangerang Selatan saat meninjau kesiapan TPS 17 di Alam Sutera, Kecamatan Serpong, Tangsel, Rabu (9/12). Lokasi ini merupakan tempat Airin Rachmi Diany melakukan pencoblosan. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Serang - Rano Karno beri sinyal tidak maju di Pilgub Banten 2024, baik sebagai Cagub maupun Cawagub. Menurutnya, Bumi Jawara membutuhkan tenaga muda untuk membangun daerah lebih maju lagi.

Perlu diketahui bahwa dalam beberapa hari terakhir, sempat tersiar kabar Si Doel bakal jadi pendamping Airin Rachmi Diany.

"Banten membutuhkan darah segar dan generasi yang lebih muda untuk membangun kebaruan," ujar Rano Karno, dalam keterangan resminya, Sabtu, (27/07/2024).

Pria yang pernah menjabat sebagai Wabup Tangerang dan Wagub Banten itu mengatakan bahwa, Cagub atau Wagub Banten harus berasal dari kalangan yang usianya lebih muda dari dia. Kemudian, berpengalaman sebagai kepala daerah atau wakil di kabupaten dan kota.

"Banten membutuhkan orang-orang yang terbukti memiliki rekam jejak sebagai kepala daerah di Tingkat II dan berhasil menunjukkan kesuksesan dan progresivitas pembangunan di wilayah yang pernah dipimpinnya," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Rano Karno Siap Bantu Pilgub Banten 2024

Rano Karno mengaku siap membantu mesin partai untuk memenangi Pilgub Banten 2024. Termasuk membentuk strategi yang akan dijalankan.

Dia akan turun ke Banten jika memang dibutuhkan selama Pilkada Serentak 2024. Termasuk memenangkan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan.

"Saya dan semua kader partai PDI Perjuangan di Banten memangku kewajiban untuk menjaga marwah, kehormatan partai, dan sekaligus memenangkan partai," jelasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya