Ustadz Adi Hidayat Ungkap Rahasia Rezeki Lancar dan Terus Bertambah, Apa Itu?

Banyak orang yang ingin rezekinya dipermudah dan terus bertambah. Bagaimana caranya agar rezeki lancar dan terus bertambah? Soal ini, mari simak penjelasan ulama kharismatik Muhammadiyah, Ustadz Adi Hidayat (UAH).

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 27 Jul 2024, 03:30 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 03:30 WIB
Ustadz Adi Hidayat (UAH)
Ustadz Adi Hidayat atau UAH (Instagram: @ustadzadihidayat)

Liputan6.com, Jakarta - Allah SWT telah menjamin rezeki setiap hamba-Nya. Sejatinya, tak perlu lagi khawatir dengan rezeki setiap orang. Kepastian Allah tentang rezeki setiap makluk-Nya telah disebutkan dalam Al-Qur’an.

“Tidak satu pun hewan yang bergerak di atas bumi melainkan dijamin rezekinya oleh Allah. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz).” (Q.S. Al-Hud:6).

Namun datangnya rezeki kepada setiap makhluk berbeda-beda. Ada yang datang secara mudah dan ada juga yang terasa sulit.

Dalam realitanya, tidak sedikit orang mengeluh terkait rezeki karena merasa tak pernah cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Padahal rezeki tidak selalu tentang materi. Badan sehat, lingkungan nyaman, masih bisa bernafas, dan hati tenang juga termasuk rezeki.

Tak sedikit juga orang yang ingin rezekinya dipermudah, lancar, dan terus bertambah. Bagaimana caranya agar rezeki lancar dan terus bertambah? Soal ini, mari simak penjelasan ulama kharismatik Muhammadiyah, Ustadz Adi Hidayat (UAH).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Syarat Rezeki Ditambahkan

Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengisi kajian Islam di Uluu Camii Moskee, Utrecht. (Foto: Liputan6.com/Istimewa)
Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengisi kajian Islam di Uluu Camii Moskee, Utrecht. (Foto: Liputan6.com/Istimewa)

UAH dalam tayangan YouTube Adi Hidayat Official mengungkapkan rahasia rezeki agar terus bertambah. Terkait ini, UAH mengulas potongan ayat 7 surah Ibrahim dalam Al-Qur'an.

لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ

Artinya: "...Jika kalian bersyukur, maka sungguh Aku akan tambah untuk kalian (akan nikmat)...”

UAH menjelaskan, ayat ini menunjukan keseriusan Allah kepada hamba-Nya dalam urusan rezeki. 

“Allah akan terus menambahkan nikmat (rezeki) tapi syaratnya harus bersyukur. Jadi kalau ingin rezeki kita terus bertambah, maka syukuri dahulu rezeki yang sudah kita terima,” kata UAH, dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official, Jumat (26/7/2024).


Kunci Rezeki Lancar

Ustadz Adi Hidayat (UAH). (YT Adi Hidayat Official)
Ustadz Adi Hidayat (UAH). (YT Adi Hidayat Official)

Dalam kesempatan lain, UAH menerangkan cara agar hidup ringan dan rezeki lancar. Kuncinya adalah takwa. Hal ini sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surah Ath-Thalaq ayat 2-3.

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا …

Artinya: "...Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,” 

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا . 

Artinya: “dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.”

UAH menjelaskan, orang yang meningkatkan takwanya kepada Allah maka ia akan diberikan kemudahan dalam persoalan kehidupan dan diberikan solusi dari setiap masalahnya. 

Wa may yattaqillâha yaj‘al lahû makhrajâ. Siapa yang mampu meningkatkan taqwanya kepada Allah, maka Kami (Allah) akan melepaskan dari kungkungan persoalan kehidupan, memberikan solusi dari setiap masalahnya,” kata UAH, dikutip dari YouTube 3S Channel.

“Bukan nggak punya masalah, tapi ketika akan menghadapi masalah diringankan oleh Allah SWT," jelasnya.

UAH menambahkan, orang yang bertakwa juga akan dimudahkan rezekinya. “Wa yarzuq-hu min ḫaitsu lâ yaḫtasib, rezekinya datang dari sisi yang tak diduga-duga," lanjut UAH.

Wallahu a’lam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya