Cabup Petahana di Takalar Minta Pendukung Hadirkan Politik Riang Gembira

Calon Bupati Petahana di Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta meminta pendukungnya hadirkan politik riang gembira.

oleh Eka Hakim diperbarui 05 Agu 2024, 13:46 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 12:55 WIB
Syamsari Kitta, Cagub Petahana di Kabupaten Takalar meminta pendukungnya membuat politik riang gembira pada pilkada tahun ini.
Syamsari Kitta, Cagub Petahana di Kabupaten Takalar meminta pendukungnya membuat politik riang gembira pada pilkada tahun ini.

Liputan6.com, Takalar Calon bupati petahana Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta meminta seluruh tim relawan, simpatisan, dan masyarakat agar menghadapi pilkada serentak dengan riang dan gembira. Hal itu disampaikan Syamsari dalam orasinya saat mengukuhkan tim pemenangan di Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Minggu 4 Agustus 2024.

Bupati Takalar periode 2017-2022 itu mengatakan laiknya sebagai pesta demokrasi, perhelatan politik yang baru pertama kali digelar secara serentak di Indonesia itu tak harus diikuti dengan penuh ketegangan. Menurut dia, seluruh elemen masyarakat sejatinya meluapkan kegembiraan dalam menentukan pemimpin daerahnya dalam lima tahun ke depan.

"Kegembiraan dalam menyambut pilkada serentak sangat penting agar semua tidak merasa tegang dan was-was," imbuh Syamsari. 

Syamsari yang dijuluki Bapak Pemekaran Kecamatan dan Desa di Takalar, Sulsel itu mengajak semua kalangan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam pilkada yang dihelat pada 27 November mendatang. Dia mengatakan, sebagai calon kontestan akan berupaya semaksimal mungkin bertekad untuk menghadirkan situasi yang kondusif, nyaman, dan aman bagi semua warga Takalar. 

"Tidak ada yang boleh tertekan dalam pilkada. Pesta demokrasi patut menghadirkan rasa nyaman sehingga seluruh masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya tanpa tendensi dan tekanan dari pihak manapun," ujar mantan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan itu. 

Pada kesempatan itu, Syamsari Kitta mengukuhkan 41 tim pemenangan tingkat lingkungan di sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Pattallassang. Ini merupakan rangkaian lanjutan dari pengukuhan tim pemenangan di tingkat kelurahan dan desa di seluruh kecamatan. 

Sebelumnya, dalam dua pekan terakhir, tim pemenangan Syamsari secara masif telah terbentuk di Takalar. Hingga saat ini, jumlah tim pemenangan yang telah dikukuhkan telah mencapai 300-an tim yang baru tersebar di enam kecamatan. 

Menurut Syamsari, jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan pembentukan tim relawan di kecamatan lainnya. Dia mengatakan, antusiasme masyarakat menyambut niat dirinya untuk maju kembali memimpin Takalar, semakin tinggi. 

"Dukungan masif masyarakat memberikan semangat bagi saya untuk melakukan hal yang terbaik bagi Takalar dalam lima tahun ke depan," tegas Ketua Partai Gelora Sulawesi Selatan itu.

Pada pengukuhan tim pemenangan itu, turut pula dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar, Bakri Sewang, para legislator terpilih dari Partai Gelora, dan mantan Camat Pattallassang, Bahtiar Hasyim. 

Di Pilkada Takalar mendatang, Partai Gelora menjajaki koalisi dengan PPP untuk mengusung Syamsari. Kedua pengurus partai intens melakukan komunikasi. Bila kedua partai ini bersatu, syarat pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum telah terpenuhi. PPP punya modal empat kursi, sedangkan Partai Gelora mengunci tiga kursi di parlemen Takalar. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya