Perluas Jangkauan Genre, JYP Entertainment Buat Sub-label INNIT Entertainment

Setelah 27 tahun bertahan di dunia hiburan Korea Selatan, JYP Entertainment akhirnya melebarkan sayap untuk memperluas jangkauan genre melalui anak perusahaan INNIT Entertainment.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 07 Agu 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 15:00 WIB
Kolaborasi Coca-Cola dengan Idol Kpop dari JYP Entertainment
Kolaborasi Coca-Cola dengan Idol Kpop dari JYP Entertainment (Screenshoot YouTube JYP Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta - Label rekaman sekaligus agensi hiburan multinasional asal Korea Selatan, JYP Entertainment, mendirikan sub-label INNIT Entertainment. Didirikannya agensi ini merupakan sebuah upaya untuk memperluas jangkauan genre.

INNIT Entertainment akan memperluas jangkauan artisnya pada genre balada, trot, R&B, hingga aktor. Mengutip dari Korea JoongAng Daily, INNIT Entertainment akan dipimpin oleh dua karyawan lama JYP, Park Nam-young dan Yoon Jae-ho.

Park Nam-young akan bertanggung jawab atas koreografi dan manajemen panggung perusahaan INNIT Entertainment. Sementara itu, Yoon Jae-ho bertanggung jawab atas pelatihan rookie, pemasaran, iklan, dan lainnya.  Melalui INNIT Entertainment, agensi berencana untuk mendebutkan artis solo, artis duet, hingga penampil lainnya.

Melalui siaran pers pada Senin (5/8/2024), agensi mengatakan bahwa berdasarkan pelatihan sistematis dan pengetahuan manajemen JYP Entertainment, INNIT Entertainment berharap untuk memulai debut artis dalam berbagai genre, termasuk entertainer hingga aktor.

Nantinya, artis pertama yang akan debut di bawah anak perusahaan JYP Entertainment ini merupakan pemenang acara kompetisi KBS yang akan datang, Ddandara. Acara yang merupakan hasil kerja sama produksi JYP Entertainment dan pendirinya, penyanyi Park Jin-young, akan tayang di paruh kedua tahun ini.

Dalam sebuah trailer yang dirilis pada Juni lalu, Park Jin-young mengatakan acara tersebut bisa diikuti oleh siapa saja. Komedi, akting, menyanyi, menari, musik klasik, opera, hingga berlari akan diterima di acara tersebut.

Didirikannya INNIT Entertainment menjadi langkah baru bagi JYP Entertainment. Agensi ini dikenal sebagai salah satu agensi 'Big 3' di dunia hiburan Korea Selatan, terutama Kpop.

JYP Entertainment didirikan pada 1997. Agensi ini dikenal dengan banyak artis Kpop populer, seperti TWICE, Stray Kids, ITZY, NMIXX, dan lainnya. Setelah 27 tahun bertahan di dunia hiburan Korea Selatan, JYP Entertainment akhirnya melebarkan sayap untuk memperluas jangkauan genre melalui anak perusahaan INNIT Entertainment.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya