Gandeng Anak Bupati Mamuju Tengah, Petahana Gubernur Sulbar Daftar Pilgub

Untuk kontestasi Pilkada Sulbar 2024 ABM-ARS menargetkan mampu meraih suara lebih dari 50 persen

oleh Abdul Rajab Umar diperbarui 29 Agu 2024, 14:01 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 13:19 WIB
ABM-ARS
Bakal paslon Ali Baal Masdar-Arwan Aras (ABM-ARS) mendaftar di KPU Sulbar (Liputan6.com/Abdul Rajab Umar)

Liputan6.com, Mamuju - Gubernur Sulbar periode 2017-2022 Ali Baal Masdar (ABM) kembali mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Sulbar 2024. Kali ini, ABM menggandeng Arwan Aras (ARS) anak dari Bupati Mamuju Tengah dan juga Ketua DPD Golkar Sulbar Aras Tammauni untuk mendaftar ke KPU Sulbar, Kamis (29/8/24).

Selain anak dari Bupati Mamuju Tengah, Arwan Aras pernah menjabat sebagai anggota DPR dapil Sulbar periode 2019-2023 dari PDI Perjuangan. Namun, saat ini Arwan tercatat sebagai kader Partai Golkar dan maju sebagai salah satu caleg partai berlogo pohon beringin itu pada Pemilu 2024 lalu.

Pasangan ini diusung oleh dua partai, yakni Golkar dan Gerindra dengan lokasi 15 kursi di DPRD Sulbar. Golkar sebagai pemenang pemilu di Sulbar memiliki 10 kuris dan Gerindra memiliki 5 kursi.

Usai pendaftaran, Ali Baal mengatakan, jika kembali terpilih nantinya, dia akan melanjutkan segala hal baik yg telah dia kerjakan pada periode sebelumnya. Untuk kontestasi Pilkada Sulbar kali ini, dia menargetkan mampu meraih suara lebih dari 50 persen.

"Target-target kita tentu lebih diatas 50 persen. Tentu suara terbesar itu di Polewali Mandar, baru di Mateng, baru Pasangkayu, Majene, Mamasa dan mungkin Mamuju," kata Ali Baal.

Ali Baal juga mananggapi kemungkinan pecahnya basis suara pemilih ketika adik kandungnya Andi Ibrahim Masdar (AIM) yg juga maju sebagai bakal calon gubernur Sulbar. Ali Baal tidak mempersoalkan hal itu, menurutnya semua putra putri terbaik Sulbar berhak untuk berkontestasi termasuk adik kandungnya AIM.

"Itu urusannya dia (AIM), tidak ada masalah semua bisa maju, demokrasi sekarang siapa saja bisa maju. Yang penting kita damai-damai saja, semuanya bisa," tegas Ali Baal.

Sedangkan, bakal calon pendamping Ali Baal, Arwan Aras mengungkapkan alasannya mau mendampingi petahana gubernur Sulbar itu. Menurutnya Ali Baal merupakan sosok pemimpin yang baik dan mampu mengayomi masyarakat.

"Alasannya, beliau (ABM) orang baik, semua baik, tapi saya melihat beliau lebih tulus, lebih ikhlas membangun Sulbar. Tagline kami masih sama, Sulbar Maju Malaqbi dan Berkelanjutan," tutup Arwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya