Film Dokumenter RM BTS, 'RM: Right People, Wrong Place' Bakal Tayang Perdana di BIFF ke-29

Film dokumenter RM BTS ini masuk dalam daftar kategori Open Cinema. Film ini akan bersanding dengan sejumlah film lainnya di kategori tersebut, mulai dari Civil War, Flow, Gost Cat Anzu, I Am the Secret in Your Heart, Kalki 2829 AD, hingga The Solitary Gourmet.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 05 Sep 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 15:00 WIB
RM BTS Membaca Buku
dok. Koreaboo

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah merilis album solo kedua Right Place, Wrong Person pada 24 Mei 2024, RM BTS kembali membuat gebrakan dengan pengumuman terbaru. Film dokumenter berjudul RM: Right People, Wrong Place bakal tayang perdana di Busan International Film Festival ke-29.

Film dokumenter RM BTS ini masuk dalam daftar kategori Open Cinema. Film ini akan bersanding dengan sejumlah film lainnya di kategori tersebut, mulai dari Civil War, Flow, Gost Cat Anzu, I Am the Secret in Your Heart, Kalki 2829 AD, hingga The Solitary Gourmet.

Film yang diperkirakan berdurasi 80 menit ini akan tayang pada 2-11 Oktober 2024. RM: Right People, Wrong Place disutradarai oleh Lee Seok-jun.

Mengutip dari laman rmrpwp.com, secara garis besar film RM: Right People, Wrong Place mencatat kegiatan pribadi RM selama delapan bulan menjelang pendaftaran wajib militer (wamil). Sesuai judulnya yang mirip dengan album solo idol bernama asli Kim Namjoon ini, film dokumenter ini juga akan memuat proses kreatif pembuatan album solo keduanya, Right Place, Wrong Person.

Film dokumenter ini mengikuti perjalanan RM, leader ikon pop abad ke-21 BTS, saat sedang mengeksplorasi dirinya yang sebenarnya, baik sebagai seorang selebritas maupun sebagai pribadi Kim Namjoon. RM dengan jujur mengakui bahwa ia terkadang merasa seperti orang luar dalam pengaturan konvensional (Right Place, Wrong Person).

Namun, di lain waktu, ia merasa tidak pada tempatnya dalam situasi yang tidak biasa (Right Person, Wrong Place). Ia merenungkan betapa jujurnya ia sebagai RM dan Kim Namjoon, menyeimbangkan rasa terima kasih atas perhatian yang ia terima dengan tekanan dan ketakutan yang datang dengan statusnya.

RM menggunakan periode antara rilis album solo pertamanya, Indigo, dan pendaftaran wamilnya untuk menemukan dirinya yang sebenarnya. Ia mencoba menyalurkan pengalaman dan emosinya ke dalam album solo keduanya, Right Place, Wrong Person.

Dalam menangkap proses kreatif idol Kpop RM untuk Right Place, Wrong Person, film dokumenter ini memberikan wawasan mendalam tentang perjalanan introspeksinya yang autentik.

Adapun penjualan tiket untuk screening pertama film dokumenter RM: Right People, Wrong Place bakal diinfokan kemudian hari. Agensi BIGHIT MUSIC mengatakan, nantinya film ini juga akan dirilis secara global.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya