Polisi Ringkus Pasutri Pembunuh Pria Terbungkus Kain Merah di Sungai Binong Lampung

Misteri penemuan mayat laki-laki terbungkus kain merah di bawah jembatan di Sungai Binong, Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada Selasa (20/8/2024) lalu, kini telah terungkap.

oleh Ardi Munthe diperbarui 13 Sep 2024, 15:55 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 15:55 WIB
Ilustrasi mayat (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Ilustrasi mayat (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Lampung - Misteri penemuan mayat laki-laki terbungkus kain merah di bawah jembatan di Sungai Binong, Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada Selasa (20/8/2024) lalu, kini telah terungkap. Polisi meringkus dua dari tiga terduga pelaku pembunuh pria tersebut. 

Kedua pelaku itu adalah pasangan suami istri (Pasutri) bernama Ardi Kurniawan (24) dan Novita Dwi Ramadanti (21). Mereka kini telah ditahan dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Pesawaran. Sementara, satu pelaku bernama Rizki masih dalam pengejaran polisi. 

Identitas jasad pria terbungkus kain merah itu adalah Wawan Setiawan warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Pria berusia 25 tahun itu merupakan korban pembunuhan. 

"Iya benar, dua dari tiga pelaku pembunuhan korban atas nama Wawan Setiawan yang jasadnya ditemukan di aliran sungai di Jembatan Binong pada bulan lalu berhasil kami ringkus," kata Kasatreskrim Polres Pesawaran, Iptu Devrat Aolia Afrat kepada wartawan, Jumat (13/9/2024).

Dia menerangkan, pelaku Ardi dan Novita diringkus polisi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (12/9/2024).

"Satu pelaku lain masih dalam pengejaran kami. Identitasnya telah diketahui berdasarkan hasil keterangan pelaku AK dan NDR yang lebih dahulu tertangkap," ungkapnya.

Dia menambahkan, kedua pelaku yang berhasil diamankan polisi ini merupakan pasutri. Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di mapolres setempat. 

"Keduanya adalah suami istri. Saat ini masih kami gali keterangannya, keduanya juga mengaku terlibat dalam pembunuhan korban Wawan Setiawan," pungkasnya.

Sebelumnya, penemuan mayat laki-laki terbungkus kain seprai merah di bawah jembatan di Sungai Binong, Kabupaten Pesawaran, Lampung membuat geger warga setempat, Selasa (20/8/2024).

Jasad pria yang belum diketahui identitasnya itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang hendak pergi ke masjid sekira pukul 07.30 WIB.

Dari rekaman video yang beredar, mayat laki-laki itu terlihat mengenakan kaus berwarna abu-abu dan celana jin panjang hitam. Kondisi jasad itu pun tampak sudah mulai membengkak, di bagian wajahnya juga terlihat ada luka lebam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya