Polres Garut Terjunkan Belasan ‘Bodyguard’ Amankan Calon selama Kampanye Pilkada Garut 2024

Tugas walpri di mulai sejak penetapan nomor urut paslon hingga berakhirnya proses Pilbup Garut 2024.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 30 Sep 2024, 01:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 01:00 WIB
Polres Garut, Jawa Barat, menerjunkan belasan anggota yang bertugas menjadi bodyguard Paslon Pilkada Garut 2024, selama masa kampanye terbuka 25 September – 23 November mendatang. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Polres Garut, Jawa Barat, menerjunkan belasan anggota yang bertugas menjadi bodyguard Paslon Pilkada Garut 2024, selama masa kampanye terbuka 25 September – 23 November mendatang. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Kepolisian Resor (Polres) Garut, Jawa Barat, menerjunkan belasan anggota yang bertugas menjadi bodyguard alias pengawal pribadi seluruh pasangan calon (Paslon) Pilkada Garut 2024, selama masa kampanye yang akan berlangsung 25 September – 23 November mendatang.

Seperti diketahui pilkada Garut 2024 bakal diikuti dua pasang calon yakni pasangan nomor urut satu Helmi Budiman-Yudi Nugraha, yang diusung PKS dan PPP, serta partai non parlemen Perindo dan PSI.

Serta pasangan nomor urut dua, Abdusy Syakur Amin-Luthfianisa Putri Karlina yang diusung Golkar, Gerindra, PKB, Nasdem, Demokrat, PDI-P dan PAN, serta empat partai non parlemen yakni Gelora, Buruh, PBB dan Ummat.

Kabag Ops Polres Garut Kompol Maolana mengatakan pemberian bodyguard paslon pilkada 2024, untuk memastikan keamanan mereka terutama selama masa kampanye terbuka berlangsung.

“Tugas walpri di mulai sejak penetapan nomor urut paslon hingga berakhirnya proses Pilbup Garut 2024,” ujarnya.

Dalam prakteknya, masing paslon akan mendapat pengawalan 4 orang pengawal pribadi (walpri) dan Patwal 2 orang yang telah mendapatkan pelatihan mulai tingkat Polres Garut hingga Polda Jabar. “Kami ingin memastikan seluruh pengawalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan,” ujar dia.

Dengan upaya itu ujar dia, Polres Garut memastikan seluruh keamanan paslon yang akan berlaga dalam pemilihan pilkada Garut 2024 pada 27 November mendatang, dalam keadaan kondusif bebas dari ancaman.

“Tugas Kepolisian selama Pilkada adalah menjaga keamanan dan ketertiban, memastikan pelaksanaan proses demokrasi berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya