Selain Pilkada Damai, Riau KITA Polresta Pekanbaru Jaga Keselamatan Warga di Jalanan

Polresta Pekanbaru mulai menjalankan Program Riau adalah KITA untuk menciptakan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas serta mewujudkan Pilkada damai.

oleh M Syukur diperbarui 08 Okt 2024, 22:27 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2024, 22:26 WIB
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa.
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru selama Oktober ini melaksanakan operasi tematik bernama Riau adalah Kota Indah, Tertib dan Aman (KITA). Tujuannya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa menjelaskan, program ini tujuan akhirnya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

 

"Berikutnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Pekanbaru selama Oktober ini," kata Alvin, Selasa petang, 8 Oktober 2024.

Berkaitan dengan pesta demokrasi yang tengah berlangsung di Pekanbaru, Riau adalah KITA juga bertujuan menciptakan kondusivitas Pilkada 2024 agar berjalan aman dan damai.

"Berlangsung selama Oktober, program ini sebagai upaya cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Lancang Kuning 2024," ujar Alvin.

Operasi Riau KITA menyasar 7 poin penindakan, antara lain penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI.

Kemudian, bagi kendaraan barang yang mengangkut penumpang di atas bak terbuka, melawan arus, berkendara melebihi kecepatan, berkendara tanpa dilengkapi surat-surat seperti STNK dan SIM.

Program ini juga diisi dengan lomba video konten himbauan lalu lintas, safety riding bersama Riau Safety Driving Center (RSDC) Riau ke sekolah-sekolah dan kegiatan lainnya.

Alvin meminta dukungan masyarakat Kota Pekanbaru agar program ini berjalan lancar. Caranya dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor lalu lintas.

"Menjadi pelopor keselamatan di lingkungan tempat kerja, sekolah maupun tempat tinggal atau di keluarganya," kata Alvin.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya