IPO, Puri Sentul Permai Incar Dana Rp Rp 37,5 Miliar

Langkah IPO bertujuan demi mengembangka bisnis perseroan. KDTN melantai di Bursa Efek Indonesia dengan harga penawaran perdana Rp 150.

oleh Elga Nurmutia diperbarui 09 Nov 2022, 09:13 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2022, 08:58 WIB
Ilustrasi IPO 2 (Liputan6.com/M.Iqbal)
Ilustrasi IPO 2 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Liputan6.com, Jakarta PT Puri Sentul Permai Tbk. perusahaan yang bergerak di bidang jasa akomodasi perhotelan dengan nama Kedaton 8 Hotel melakukan penawaran umum perdana saham dengan target dana terhimpun mencapai Rp 37,5 miliar.

Perusahaan resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Rabu ini, 9 November 2022 dengan kode saham KDTN. Langkah IPO bertujuan demi mengembangka bisnis perseroan.  KDTN melantai di Bursa Efek Indonesia dengan harga penawaran perdana Rp 150.

Rencananya, dana dari hasil IPO tersebut, sebesar 86,56 persen akan digunakan untuk membangun 5 outlet hotel di Rest Area, 5,97 persen untuk membangun 2 unit Suite Room, 2,99 persen untuk Pembiayaan Pengembangan Management System & ICT dan 4,48 persen sebagai  modal kerja.

“Saat ini fokus kami adalah pada Pengembangan Bisnis hotel di Rest Area, seperti yang sudah diketahui bahwa dalam waktu dekat perusahaan akan segera membangun hotel di Rest Area KM 166 dan KM 164 Tol Cipali – Majalengka. Dari 86,56 persen tersebut kami dedikasikan untuk membangun fasilitas yang diperlukan oleh para pengguna tol agar mendapatkan tempat istirahat yang representative, sehingga bisa beristirahat dengan nyaman dan dapat melanjutkan perjalanan dengan kondisi badan yang fit yang mana hal ini dapat menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi di jalan tol,” ujar Direktur Perseroan, Aan dalam keteranganna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penerbitan Waran

Ilustrasi IPO 1 (Liputan6.com/M.Iqbal)
Ilustrasi IPO 1 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Di sisi lain perseroan juga mengeluarkan Waran dimana setiap 5 saham akan mendapatkan free waran seri 1 yang nantinya bisa ditebus Rp 180.

Adapun target dari Waran yang terkumpul sebesar Rp 9 milair akan digunakan untuk modal kerja perseroan dalam pengembangan bisnis Kedaton8 ke depan.

“Kami berharap kehadiran KDTN dipasar bursa bisa disambut baik oleh para investor dan bisa menjadi penyemangat di sektor industri perhotelan untuk kembali bangkit setelah mengalami keterpurukan akibat pandemic Covid 19.

Terakhir Manajemen ingin menyampaikan terimakasih kepada Kemenparekraf RI atas support dan dukungannya serta semangat yang diberikan selama ini.

"Semoga PT Puri Sentul Permai Tbk – Kedaton 8 Hotel semakin sukses dan berkembang dan Kedaton 8 Xpress terbangun disetiap Rest Area Type A yang representative,: dia menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya