Absen di Semifinal SEA Games, Hansamu Yama Minta Maaf

Timnas Indonesia U-22 ke semifinal SEA Games usai mengalahkan Kamboja 2-0.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 25 Agu 2017, 12:00 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2017, 12:00 WIB
Hansamu Yama
Hansamu Yam (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Selangor - timnas Indonesia U-22 sukses menembus semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017. Kepastian itu didapat usah memastikan diri tampil sebagai runner up Grup B.

Timnas Indonesia U-22 bisa dibilang lolos dari lubang jarum. Dari situasi tersudut, tim Merah Putih justru sukses melenggang ke semifinal. 

Ya, kesuksesan itu tak lepas kemenangan 2-0 timnas Indonesia U-22 atas Kamboja di Shah Alam Stadium, Kamis (24/8/2017). Dua gol kemenangan timnas Indonesia dilesakkan Ezra Walian dan Febri Hariyadi. Namun, kemenangan itu tak akan membuahkan tiket semifinal jika tak ada sedikit bantuan dari Thailand.

Di luar dugaan, Thailand sukses mempecundangi Vietnam tiga gol tanpa balas di Selayang Stadium. Berkat kemenangan Thailand, timnas Indonesia pun menggusur Vietnam untuk duduk di posisi kedua dengan keunggulan satu poin.

Di semifinal, tim asuhan Luis Milla itu akan menghadapi Malaysia, Sabtu (26/8/2017). Sayang, Milla tak akan bisa memainkan Muhammad Hargianto, Marinus Wanewar, dan kapten Hansamu Yama Pranata akibat akumulasi. Selain pada laga melawan Kamboja, ketiga pemain itu memang sudah mengoleksi satu kartu kuning.

 *CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pukul Kepala

Khusus untuk Hansamu, kartu kuning didapatnya usai terjadi keributan jelang akhir pertandingan. Keributan diawali dengan Choun Chanchav yang memukul kepala belakang Marinus. Hansamu yang berada dekat dengan kejadian langsung berlari untuk memisahkan.

Anehnya, wasit Nagvenkar Tejas justru memberikan kartu kuning kepada Hansamu. Alhasil, emosi Hansamu pun ikut terpancing. Terkait hal itu, Hansamu langsung meminta maaf lewat akun Instagram @hannsamuyama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya