Lidya D'Academy Disebut Norak oleh Saipul Jamil

Juri Saipul Jamil menyebut Lidya D'Academy norak saat nyanyi Pacar Lima Langkah. Namun Lidya dibela juri Ivan Gunawan dan Errie Susan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 06 Mar 2014, 22:05 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2014, 22:05 WIB
Lidya D'Academy Disebut Norak oleh Saipul Jamil
Juri Saipul Jamil menyebut Lidya D'Academy norak saat nyanyi Pacar Lima Langkah. Namun Lidya dibela juri Ivan Gunawan dan Errie Susan.

Liputan6.com, Jakarta Lidya D'Academy memulai konser babak Wild Card ini dengan semangat dan enerjik saat membawakan lagu Pacar Lima Langkah. Namun aksi Lidya justru tak disukai juri Saipul Jamil. Bang Ipul, sapaan Saipul Jamil, malah menilai kalau penampilan Lidya norak.

"Kamu di sini masih audisi, bukan menyanyi karena komersil. Jadi menurut saya penampilan kamu norak," kata Bang Ipul, Cetus Saipul Jamil di studio Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (6/3/2014).

Yang membuat Bang Ipul tak suka dengan penampilan Lidya, lantaran peserta asal Makassar itu mengajak penonton agar lebih atraktif berjoged dengan meneriakkan kata-kata "eee aaa, eee aaa".

Namun aksi Lidya justru dibela dua juri lainnya, Ivan Gunawan dan Erie Susan. Kedua juri D'Academy tersebut mengatakan bahwa penampilan Lidya bukan norak dan tidak berlebihan.

"Lagu yang dibawakan oleh Lidya memang nge-beat dan atraktif sehingga wajar mengajak penonton untuk lebih antusias berjoged," terang Ivan dan Eri Susan membela Lidya.

Namun demikian Lidya menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan karena permintaan salah satu crew Indosiar. Akan tetapi ketika Bang Ipul menyuruh Lidya untuk memberitahukan kepada semua penonton dan juri tentang siapa yang menyuruhnya melakukan hal tersebut, Lidya tidak dapat membuktikan. "Saya lupa siapa yang menyuruh," jelas Lidya.

Kericuhan terjadi sejenak antara Bang Ipul yang mengatakan bahwa Lidya berbohong dengan mengkambinghitamkan crew dan pembawa acara. Selanjutnya, para pembawa acara D'Academy seperti Rina Nose, Irfan Hakim dan Ramzi menyuruh sebagian crew untuk naik ke atas panggung.

Tetapi sekali lagi Lidya lupa dengan wajah crew yang menyuruhnya melakukan hal tersebut. Kericuhan pun meredam ketika para pembawa acara mendukung dan memaklumi apa yang telah dilakukan oleh Lidya diatas panggung babak Wild Card ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya