Impian dan Cinta Seorang Gadis Tuna Netra dalam Tania

Tania menjadi debut perdana Agung S. Nanda sebagai sutradara dengan Reza Kaca Wijaya sebagai produsernya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 16 Apr 2014, 16:50 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2014, 16:50 WIB
Impian dan Cinta Seorang Gadis Tuna Netra dalam Tania
Tania menjadi debut perdana Agung S. Nanda sebagai sutradara dengan Reza Kaca Wijaya sebagai produsernya.

Liputan6.com, Jakarta Berkembangnya film-film produksi anak negeri terus berlanjut. Kali ini, pihak Agnasa Film Production hendak menayangkan sebuah film arahan sutradara Agung N.S. Nanda yang diberi judul Tania.

Dimainkan oleh bintang-bintang ternama Indonesia seperti Ferly Putra, Dinda Dianersky, Afdhal Yusman, dan Wulan Guritno, Tania bakal memberi sebuah inspirasi tersendiri bagi para pecinta film Indonesia.

Film ini berkisah mengenai gadis tuna netra bernama Tania (Dinda Dianersky) dan sahabat masa kecilnya, Tara (Ferly Putra). Tania yang bisa bermain biola, digambarkan sebagai gadis yang tidak pernah menyerah dalam meraih mimpinya, untuk melihat dunia.

Cerita dimulai ketika Tara yang ingin menjadi kekasih Tania, berusaha membantu Tania dalam mewujudkan mimpinya. Tania juga memiliki seorang ibu yang ingin anaknya sembuh dari kebutaan. Namun, impiannya itu tidak berjalan mulus karena sang ibu hanya bekerja sebagai agen MLM yang penghasilannya sangat berkecukupan.

Kisah terus berkembang ketika pria mapan bernama Genta (Afdhal Yusman) mampu mewujudkan mimpi Tania dan ibunya. Sang ibu pun mengambil kesempatan itu dengan menjodohkan keduanya. Pertanyaan terus berlanjut tatkala kemampuan Genta dalam menyembuhkan serta mewujudkan mimpi Tania masih diragukan. Terlebih, hubungan Tania dan Tara semakin renggang.

Proses syuting film Tania dilaksanakan pada akhir Juni hingga Juli 2013 di Solo, Jawa Tengah serta Pacitan, Jawa Timur. Gitaris Sheila on 7, Eross Candra didaulat sebagai pengisi lagu tema dan penata musik film Tania.

Tania juga menjadi debut perdana Agung S. Nanda sebagai sutradara dengan Reza Kaca Wijaya sebagai produsernya. Penulisan naskah film ini dipercayakan kepada Novia Faizal. Rencananya, film ini diputar secara serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 24 April 2014 mendatang.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya