Nugie Jadi Bagian dalam Pemecahan Rekor Pameran Foto Bawah Laut

Nugie akan ambil bagian dalam acara Hari Lingkungan Hidup yang mengupas keindahan laut Bangka Belitung.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 30 Mei 2014, 19:50 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 19:50 WIB
Nugie
Nugie (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Nugie yang didaulat sebagai duta lingkungan hidup, akan ikut andil dalam pemecahan rekor dunia berjudul Pameran Foto Bawah Laut di Kapal Karam. Acara untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup 2014 ini berlangsung di Kepulauan Bangka Belitung dan akan dihelat selama tiga hari, yakni 5, 6 dan 7 Juni 2014.

Dengan mengikuti acara tersebut, Nugie berharap nantinya panorama alam laut Indonesia, khususnya Belitung, bisa dikenal oleh masyarakat sendiri, bahkan sampai mancanegara.

"Ikuti kegiatan ini, saya bisa mengeksplor alam Belitung. Belitung itu punya surga bawah air di indonesia. Banyak yang belum meminati wisata bawah airnya," kata Nugie ditemui di komplek kolam renang Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).

Selain itu, dengan mengikuti kegiatan tersebut, pelantun Burung Gereja itu bisa menikmati lagi keindahan alam bawah laut. Karena selama ini, dirinya tengah disibukan dengan beberapa kegiatan yang membuatnya jarang untuk mencicipi lagi kegiatan menyelam. "Saya punya kesempatan lagi untuk liat terumbu karang," katanya.

Lanjut Nugie, dengan diadakannya acara ini, Bangka Belitung yang dikenal dalam film Laskar Pelangi garapan Mira Lesmana dan Riri Riza itu bisa menjadi wadah yang baik bagi para pencinta wahana bawah laut. "Semoga nggak hanya jadi bumi Laskar Pelangi, tapi laskar penyelam," sambung adik Katon Bagaskara ini.

Selain melakukan pemecahan rekor dunia, Nugie bersama pihak yang terkait dalam acara tersebut akan melakukan kegiatan tambahan yang bertujuan demi keindahan dan pelestarian alam bawah laut Belitung.

"Nantinya kita akan melakukan pembersihan pantai, penanaman mangrove dan tranplantasi coral," kata Amin Nurachman, Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya