Andika dan Dodhy Tak Mau Disamakan dengan Kangen Band

Di Kangen band, Dody merasa sudah tak cocok lagi sedangkan Andika dipecat karena melanggar kontrak.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 10 Jul 2014, 04:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2014, 04:00 WIB
Dua Mantan Personil Kangen Band Bikin Grup Band Baru
Dodhy bersama Andhika membentuk grup baru, Jakarta, Selasa (8/7/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta Maesa Andika dan Dodhy telah keluar dari Kangen Band beberapa tahun lalu. Dody merasa sudah tak cocok lagi sedangkan Andika dipecat karena melanggar kontrak. Diperparah lagi setelah itu, pelantun Terbang Bersamaku tersebut terlibat kasus yang membelit namanya sampai ke jeruji besi.

Namun begitu tengah tahun 2014 ini keduanya kembali bersatu dan membentuk grup baru dengan konsep duo bernama Kangen Lagi. Baik Andika dan Dodhy tetap kekeuh memakai nama itu dengan alasan merekalah pioner Kangen dari nol sampai saat ini.

Tetapi meski memilih nama yang mirip dengan Kangen Band, duo Kangen Lagi itu tak mau disebut sebagai kakak beradik. "Ya nggaklah, kembar tapi beda. Kami memang membantu dan mendukung mereka (Kangen Band) tapi tidak sama, suaranya juga beda. Kan kami yang membangun Kangen Band dulu dan kami yang mengerti sejarahnya. Kalau kami tinggalkan begitu saja sepertinya sayang sekali," jelas Andika ketika mengunjungi kantor Liputan6.com belum lama ini.

Namun di sela-sela wawancara itu Andika dan Dodhy membenarkan mereka ingin sekali membawa kerinduan di antara para penggemarnya di blantika musik tanah air."Karena kami ingin selalu dikangenin," ujarnya.

Namun untuk urusan lagu, Kangen Lagi tak mempermasalahkan singlenya dinyanyikan Kangen Band. Andika dan Dodhy mempersilakan grup yang digawangi Reyhan sebagai vokalis baru ini untuk menyanyikan lagu yang dulu pernah dibawakan Andika. Hanya saja, Kangen Band tak boleh membawakan lagu duo milik Kangen Lagi.

"Mereka (Kangen Band) mau nyanyi apa kalau kami bilang nggak boleh nyanyi, itu kan lagu yang buat Dodhy semua,"  ujar Andika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya