Gary Oldman Bahas Peluang Dawn of the Planet of the Apes di Oscar

Baru-baru ini, para pemain dan kru Dawn of the Planet of the Apes berbicara perihal peluang Andy Serkis untuk mendapatkan piala Oscar.

oleh Feby Ferdian diperbarui 17 Jul 2014, 20:15 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2014, 20:15 WIB
Gary Oldman Bahas Peluang Andy "Caesar" Serkis Dapat Piala Oscar
Baru-baru ini, para pemain dan kru Dawn of the Planet of the Apes berbicara perihal peluang Andy Serkis untuk mendapatkan piala Oscar.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Baru-baru  ini, para pemain dan kru  Dawn of the Planet of the Apes  berbicara kepada harian online Digital Spy perihal peluang Andy Serkis untuk mendapatkan piala Oscar atas perannya sebagai kera bernama Caesar.

Pasalnya, seperti yang kita ketahui, di sekuel tersebut, pria yang juga memerankan Gollum di franchise The Hobbits itu berakting dengan sangat baik lewat teknologi motion capture [baca: Satu Pertanyaan Moral pada Dawn of the Planet of the Apes].

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/709006/big/rise-of-the-apes-2011.jpg

Namun demikian, berbeda dengan optimisme para penggemar, Gary Oldman selaku pemain lain justru meragukan dirinya bakal dilirik Academy Award. Diutarakannya dalam sebuah kesempatan, keberhasilan Andy bukanlah sesuatu yang bisa  diterima ajang  penghargaan  tersebut, terutama untuk saat ini.

"Belum ada review yang tidak menjelaskan betapa hebatnya dia. Baik penonton maupun kritikus berlomba-lomba memuji pekerjaannya. Aku hanya tidak tahu kalau hal itu adalah sesuatu  yang  dapat diterima oleh Academy Awards," komentar Oldman.

Tapi yang pasti, di luar kelak masuk Oscar atau tidak, kehebatannya sebagai aktor akan tetap diakui oleh para penonton dan kritikus di industri film Hollywood. Sang sutradara Matt Reeves bahkan percaya kalau Andy adalah salah satu aktor terbaik yang pernah bekerjasama dengannya [baca juga: 5 Film Kera Pilihan].(Feb/Rul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya