Jadi Tunawisma, Dave Grohl Pernah Dikencingi Anjing

Dave Grohl. Meski bandnya Foo Fighters sukses, ia pernah menjadi seorang tunawisma.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 11 Des 2014, 22:15 WIB
Diterbitkan 11 Des 2014, 22:15 WIB
Dave Grohl Bawa Studio Rekaman Terbaik ke Televisi
Sang vokalis Foo Fighters bakal memberikan laporan maupun wejangannya seputar studio rekaman terbaik di Amerika.

Liputan6.com, Los Angeles Hidup tak selamanya mulus. Tak terkecuali bagi Dave Grohl. Pada tahun 1997 silam ia pernah menjadi tunawisma akibat perceraiannya dengan sang istri. Dave yang asetnya dibekukan tersebut pun terpaksa tidur di rumah temannya.

"Aku tidur di ruang belakang milik temanku Pete Stahl, ia punya seekor anjing bernama Dinky yang mengencingiku saat aku tidur setiap malam," kenang mantan drummer Nirvana tersebut.

"Anjing itu mengencingiku, bung. Aku terbangun basah kuyup dalam kantung tidur karena Dinky mengencingiku," tambah Dave Grohl seperti dilansir Loudwire belum lama ini.



Namun seperti musik yang diusungnya, punggawa Foo Fighters tersebut juga adalah seorang pribadi yang kuat dan keras. Terbukti, meski kematian Kurt menghancurkannya, Dave mampu berjaya lagi melalui bandnya Foo Fighters yang dibentuk tak lama setelah kematian Kurt tersebut.

"Hidupku benar-benar berubah saat Kurt meninggal. Hal itu memberikanku perspektif baru ketika terbangun dari tidur setiap hari. Yang terjadi saat orang yang dekat denganmu meninggal adalah kau harus memulai dari awal lagi. Hampir setiap hari aku memikirkan Kurt," curhat Dave.

Sepanjang perjalanan bermusiknya, Dave Grohl dan Foo Fighters telah memenangkan 11 Grammy, diantaranya untuk kategori Best Rock Album yang mereka telah menangkan empat kali.(Gul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya