Serial Gotham Musim Pertama Dianggap Suatu Kesalahan

Bintang Ben McKenzie yang memerankan karakter James Gordon mengaku bahwa musim pertama serial Gotham adalah sebuah kesalahan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Agu 2015, 15:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2015, 15:00 WIB
Serial Gotham Siap Munculkan Keluarga Robin
Serial Gotham berniat untuk memunculkan orangtua dari Dick Grayson yang nantinya menjadi partner handal Batman, Robin.

Liputan6.com, Los Angeles Banyaknya perkenalan masa lalu terhadap musuh-musuh Batman di serial televisi Gotham memang dirasa cukup unik. Ternyata, konsep tersebut tak selamanya menimbulkan kepuasan bagi salah satu aktor.

Dilansir dari Cinema Blend, Kamis (20/8/2015), bintang utama Ben McKenzie yang memerankan karakter James Gordon, mengaku bahwa musim pertama serial Gotham yang telah usai merupakan suatu kesalahan.

Ben McKenzie menyatakan bahwa serial Gotham selaku prekuel Batman itu, bakal memiliki adegan kekerasan yang terkesan nyata.

"Saya pikir kami membuat kesalahan awal yang relatif dalam mencoba untuk memperkenalkan penjahat dan mengurus penjahat dalam satu episode: menangkap mereka, mengirim mereka ke Arkham, melakukan apa pun. Itu adalah satu kesalahan. Kami seharusnya tidak pernah melakukannya," ungkap Ben dalam sebuah wawancara bersama Entertainment Weekly.

Ditambah lagi, Ben McKenzie menganggap bahwa berbagai penundaan yang terjadi di musim pertama, malah membuat Fox menambah enam episode lagi dari 16 menjadi 22.

Ben McKenzie menyatakan bahwa serial Gotham selaku prekuel Batman itu, bakal memiliki adegan kekerasan yang terkesan nyata.

Namun baginya, hal itu justru membuat penonton kesulitan untuk mengikuti serialnya, dikarenakan banyaknya perubahan yang terjadi baik itu ketika ditayangkan maupun saat tidak diputar.

Meskipun begitu, Ben McKenzie meyakinkan kalau Gotham Season 2 bakal menjanjikan banyak hal yang diharapkan oleh para penonton, terutama penggemar berat komik Batman.

Sebuah sumber mengatakan bahwa akan ada adegan yang menyiratkan bahwa Batman ada di film Suicide Squad.

"Para penonton benar-benar ingin memahami orang-orang tersebut dan hidup bersama mereka, duduk dengan mereka dan menikmatinya," katanya.

Ditambahkannya, "Apakah mereka jahat atau baik, mereka menghibur. Jadi itulah apa yang sedang kami lakukan di musim 2. Akan benar-benar keren. Saya pikir itulah yang ingin dilihat para penggemar."

Di Amerika Serikat, Gotham Season 2 rencananya tayang perdana pada 21 September 2015 melalui saluran Fox dan mengudara setiap Senin malam waktu setempat. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya