Muncikari RA Berharap Artis TM Ikut Dipenjara

Di sisi lain, pengacara muncikari RA juga kasihan apabila artis dipenjara karena terlibat prostitusi.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 08 Okt 2015, 15:40 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2015, 15:40 WIB
Muncikari RA (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Muncikari RA (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Nasib muncikari RA ditentukan Oktober 2015 ini. Hukuman penjara mengintai terdakwa kasus dugaan prostitusi artis ini. Kuasa hukum RA, Pieter Ell, menyebut bahwa kliennya berharap tak sendirian menanggung kasus yang menimpanya.

Ia berharap para artis yang nyambi jadi PSK, terutama yang menyangkal seperti TM, ikut dibui. "Bahasanya RA itu kalaupun dia bersalah, ini jangan ditimpakan pada dia sendirian. Karena ini bukan kemauan dia semua, ini ada tawaran dan permintaan juga dari TM itu," kata Pieter Ell kepada Liputan6.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Tersangka mucikari artis, Robbie Abbas (RA) saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015). Sidang berisi agenda pembacaan dakwaan terkait dugaan sebagai mucikari prostitusi artis. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Intinya, semoga tidak 100 persen ditimpakan ke klien saya, karena inisiatif di artisnya itu juga," sambungnya.

Di sisi lain, Pieter mengaku kasihan jika nantinya ada artis yang juga masuk ke penjara. Apalagi, artis-artis yang nyambi sebagai PSK itu melakukan pekerjaan kotor tersebut karena kebutuhan ekonomi.

Artis AA mengenakan cadar dan kacamata hitam saat menghadiri Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terkait kasus prostitusi di kalangan artis. [Foto: Yoppy Renato/Liputan6.com]

"Tapi di sisi lain saya kasihan juga pada artis itu. Mereka tidak tahu ada sanksi hukum jika terlibat (sebagai PSK), mungkin karena kepepet (jual diri). Makanya kasus ini semoga bisa jadi pelajaran berharga terutama dari kalangan selebriti," kata Pieter Ell.

Muncikari Robby Abbas alias RA diciduk polisi di sebuah hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 8 Mei 2015. RA ditangkap saat sedang menemani artis berinisial AA. RA diduga memiliki sekitar 200 daftar PSK bertarif puluhan hingga ratusan juta rupiah. Rata-rata bekerja sebagai model dan artis. (Ras/Fei)*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya