Kondisi Psikis DS, Korban Saipul Jamil Mulai Membaik

Sebelumnya, korban Saipul Jamil, DS lebih memilih tinggal bersama sang kakak daripada orangtuanya.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 01 Apr 2016, 19:45 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2016, 19:45 WIB
Saipul Jamil
Sebelumnya, korban Saipul Jamil, DS lebih memilih tinggal bersama sang kakak daripada orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta DS, korban dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Saipul Jamil sempat mengalami trauma berat dan berkepanjangan. Akibat pelecehan tersebut, DS malu jika bertemu sahabat dan warga sekitar tempat tinggalnya.

Namun, kini kondisi kejiwaan DS semakin membaik. Hal ini dikatakan oleh kuasa hukumnya, Osner Johnson Sianipar. "DS baik. kondisinya sudah sangat baik sekarang," ujar Osner, melalui sambungan telepon, Jumat (1/4/2016).

Saipul Jamil menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Saipul Jamil terhadap pria berinisial AW. [Foto Herman Zakharia/Liputan6.com]

Kondisi mental remaja 17 tahun itu semakin membaik berkat kerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Bahkan, kini DS sudah mulai kembali ke rumah orangtuanya.

"Kemarin sempat ada konseling dengan KPAI, maksimal ada empat kali pertemuan. Awalnya DS yang ke KPAI, kemudian KPAI yang datang ke rumah," sambung Osner.

Saipul Jamil [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sebelumnya, usai kejadian dugaan pencabulan, DS tak mau tinggal di rumah orangtuanya. DS memilih tinggal bersama sang kakak dan mengurung diri karena malu dengan teman-temannya.

"Alhamdulillah, sekarang sudah di rumah orangtuanya. Sudah satu minggu di sana. Saya bilang ke dia, pelan-pelan saja. Jangan terlalu minder. Kalau tidak, lama-lama kamu bisa rusak, lupakan kejadian kemarin, jangan larut dalam masalah," jelas Osner. (Fac/fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya