Ini 2 Kontestan Berikutnya yang Lolos Babak 8 Besar AKSI 2016

Seperti dua grup sebelumnya, Kloter Tabligh Aksi 2016 pun mendapat tantangan tema via Twitter.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 23 Jun 2016, 14:20 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2016, 14:20 WIB
AKSI 2016
Seperti dua grup sebelumnya, Kloter Tabligh Aksi 2016 pun mendapat tantangan tema via Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Dua tiket ke babak 8 besar Grup 3 Kloter Tabligh Akademi Sahur Indonesia atau AKSI 2016, akhirnya direbut oleh Raja (Pekanbaru) dan Shasa (Mempawah).

Melalui persaingan sengit, dua kontestan ini harus berjuang melawan satu peserta lainnya, yaitu Deffa, wakil Aceh. Di penyisihan hari terakhir, mereka juga mendapat dua kali giliran menyampaikan tausiah. Seperti dua grup sebelumnya, Kloter Tabligh pun mendapat tantangan tema via Twitter.

AKSI 2016 Indosiar

 

Menjadi pembuka, Sasha menyampaikan tausiahnya tentang sifat-sifat orang munafik. Sementara di babak tantangan tema, Sasha harus membawakan tema bijak dalam  menggunakan media. Dalam tausiahnya, Sasha menyoroti stasiun televisi yang banyak menayangkan program yang merusak iman.

Penampil kedua, Deffa, mendapat tantangan tema, yakni jalan menuju surga. Aksi Deffa mendapat komentar positif dari para juri. Seperti diungkap Mamah Dedeh yang memuji pemilihan kata yang tertata dengan rapi.

Terakhir, Raja harus membawakan tema bagaimana menanamkan rasa malu. Menurut Raja, salah satu sifat yang dapat membinasakan manusia adalah sifat dengki. Konsistennya gaya dan ciri khas Raja dalam menyampaikan tausiah mendapat acungan jempol dari Ustad Akhmad Al-Habsyi.

AKSI 2016 Indosiar (Vidio.com)

Raja lalu diumumkan sebagai peserta pertama yang berhasil lolos ke Babak 8 Besar setelah memuncaki polling SMS akhir. Raja mendapat 38,27 persen dukungan pemirsa. Sedang dua kontestan wanita harus masuk zona Wassalam dan melalui babak vote dewan juri.

Di sini, keduanya mendapat hasil seimbang dengan sama-sama mengantongi dua lampu hijau dari empat juri; Ustad Subki Al-Bughury, Mamah Dedeh, Ustad Wijayanto, dan Ustad Akhmad Al-Habsyi. Keputusan akhir kemudian dikembalikan ke polling SMS.

Dan hasilnya, Deffa mendapat SMS sebesar 24,82 persen. Sementara, Shasa sukses meraih 36,91 persen. Dengan demikian, Deffa pun menjadi kontestan yang mudik pagi ini, sekaligus gagal masuk babak 8 besar AKSI 2016. 

Akademi Sahur Indonesia 2016 akan melanjutkan babak penyisihan untuk grup terakhir, yakni dari Kloter Fathonah mulai Jumat (24/6/2016). Kedelapan peserta yang akan beraksi adalah Maruli (Pekanbaru), Aang (Kuningan), Dina (Lampung), Adon (Garut), Habibah (Jakarta), Wayan (Bali), Agung (Palembang), dan Harry (Jakarta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya