Jadi Idola di Era 1980-an, Ini Curhat Christine Panjaitan

Meski banyak penyanyi muda, Christine Panjaitan tidak ingin meninggalkan dunia tarik suara.

oleh Fajarina Nurin diperbarui 07 Okt 2016, 03:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2016, 03:00 WIB
Christine Panjaitan
Christine Panjaitan (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Christine Panjaitan meraih puncak popularitasnya pada era tahun 1980-an. Namanya melambung saat membawakan lagu-kagu karya Rinto Harahap seperti "Katakan Sejujurnya".

Puluhan tahun bergelut di dunia tarik suara membuat Christine Panjaitan merasakan asam garam kariernya sendiri. Ia pun mengungkap kenangan itu dengan senyuman.

Christine Panjaitan

"Kalau dulu saya di panggung bisa sampai ditarik-tarik ya. Itu penggemarnya euforianya, memang itu masa muda," ujar Christine Panjaitan, saat ditemui di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2016).

Kini, ketika para penggemarnya sudah bertambah umur sepertinya, Christine Panjaitan tidak lagi merasakan hal itu. "Tapi kalau sekarang penggemar saya juga sudah seumur saya, jadi mereka sudah lebih tenang, kalem, dia mendengarkan cuma untuk bernostalgia," tutur Christine.

Meski sudah tidak sepopuler dulu, perempuan berumur 55 tahun tersebut tidak ingin meninggalkan dunia tarik suara. Baginya, bernyanyi bisa menciptakan suatu kepuasan bagi batinnya.

Christine Panjaitan

"Kepuasan batin. Enggak tahu saya lebih enjoy nyanyi di masa tua ini daripada di masa muda. Kalau masa muda enggak ada privasi, nyanyi kayaknya kewajiban. Kalau sekarang saya nikmati mungkin karena enggak terlalu sering juga jadi saya banyak waktu latihan," tutur Christine Panjaitan sambil tersenyum. (Rin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya