Jelang Ramadan, Riki Putra Rilis Single Religi

Riki Putra mengeluarkan single baru yang berjudul 'Kelak Kau Kan Ditanya'.

oleh Aditia Saputra diperbarui 15 Mei 2018, 15:20 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2018, 15:20 WIB
Riki Putra
Riki Putra

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan Ramadan, para musisi mulai ramai-ramai membuat single religi. Salah satunya adalah musisi Riki Putra. Dia belum lama ini mengeluarkan  single baru yang berjudul 'Kelak Kau Kan Ditanya'.  Single ini sudah tersedia di iTunes, Spotify, Youtube, dan platform digital lain. 

Single ini bercerita tentang refleksi hidup manusia selama di dunia yang kelak akan dipertanggungjawabkan.

Seperti dikatakan Riki Putra, lagu 'Kelak Kau Kan Ditanya' merupakan sebuah ungkapan pemikiran dan upaya kontribusi ke masyarakat. 

"Setiap karya itu dipertanggungjawabkan. Setiap karya baiknya dapat memberi pesan dan makna yang baik kepada pendengar yang akhirnya membuat kita menjadi orang yang lebih baik," ujar Riki Putra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen Tepat

Riki Putra
Riki Putra

Ditambahkannya, bulan Ramadan menjadi momen yang tepat sebagai waktu merilis single. 

"Diharapkan lagu ini dapat menaikkan “awareness” masyarakat terhadap dunia akhirat,” lanjut Riki Putra.

Riki Putra menerangkan dia juga menggunakan instrument dan genre modern karena ingin memperkenalkan gamelan. Dengan cara tersebut, katanya, gamelan akan lebih mudah diterima oleh kaum awam sebelum mereka belajar mendalami gamelan lebih dalam.

Hampir semua lagu-lagu Riki Putra mempunyai influence gamelan. Riki Putra mengakui gamelan telah memberi banyak inspirasi . 

"Setiap kali saya  mendengar musik, kebanyakan sudah tertebak. Pattern yang akan dimainkan, posibilitas harmoni, pola rhytm, dan lain-lain. Tapi tidak dengan gamelan, tidak pernah begitu jelas apa yang terjadi walau saya tahu persis secara teknis apa yang mereka mainkan, dan itu menarik," jelas Riki.

  


Konser Akbar

[Bintang] Eksklusif Addie MS C3
Eksklusif Addie MS (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Riki Putra juga memberitahu bahwa bersama maestro Addie MS, dirinya akan akan menyelenggarakan sebuah Konser Akbar pada 21 Juli 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan.  

"Akan ada 85 musisi yang terlibat. Kami akan memainkan lagu-lagu popular, nasional, dan original. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Sudah saatnya budaya dan musik Indonesia berdiri gagah di mata dunia. Saya merasa terhormat bisa berkerja sama dengan orang-orang yang saya kagumi," ujar Riki Putra.

Khusus tentang Addie MS, Riki Putra mengaku kagum dengan kiprah legenda hidup musik Indonesia itu.

"Mas Addie adalah musisi hebat, kita semua tahu itu. Itu sudah cukup untuk saya. Namun pada realitanya beliau juga adalah pribadi yang hangat dan terbuka. Hal itu membuat proses ini lebih mudah," ujar Riki Putra.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya