Soraya Haque Disebut Pindah Keyakinan, Begini Kabar Terbarunya

Soraya Haque menjadi sorotan lantaran beredar kabar, ia dan keluarganya memutuskan pindah keyakinan.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jan 2019, 10:50 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2019, 10:50 WIB
[Bintang] Soraya Haque
Soraya Haque (Instagram/@sorayahaque)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini saudara kandung dari Marissa Haque dan Shahnaz Haque yaitu Soraya Haque menjadi perbincangan di media sosial. Soraya Haque menjadi sorotan lantaran beredar kabar, ia dan keluarganya memutuskan pindah keyakinan dengan memeluk agama Kristen.

Hal ini diungkapkan oleh akun YouTube yang mengunggah sebuah momen Soraya Haque dan keluarga berada di sebuah gereja. Akun YouTube dengan nama channel Christian Songs mengunggah video dengan judul 'Soraya Haque & Keluarga Masuk Kristen. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan'.

Dalam keterangan pada video yang diunggah pada Selasa (15/1/2019), menyatakan bahwa Soraya Haque sekeluarga pindah agama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dalam deskripsi video, dituliskan mantan peragawati ini dan keluarganya sebanyak lima orang telah berpindah keyakinan.

"Masih ingat sama Soraya Haque adiknya Marissa Haque? Yang suaminya Ekki Soekarno sang drummer. Mereka sekarang sekeluarga sudah masuk Kristen. Puji tuhan, lima jiwa terselamatkan," tulis akun Youtube Christian Songs ini dalam kolom deskripsi videonya seperti Liputan6.com kutip, Kamis (24/1/2019).


Penjelasan Soraya Haque

[Bintang] Soraya Haque dan Shahnaz Haque
Soraya Haque dan Ekkie Soekarno bersama Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan (Instagram/@sorayahaque)

Menanggapi hal tersebut, Soraya Haque yang merupakan mantan peragawati yang tenar di tahun 1980-an ini pun angkat bicara. Ia menuliskan klarifikasi mengenai kabar yang beredar tersebut lewat unggahan foto pada akun Instagram pribadi miliknya.

Lewat akun Instagramnya, Soraya Haque ini menuliskan fakta dari rumor dia sekeluarga pindah agama. Menurut Soraya Haque, benar memang ia berada di gereja saat momen Natal. Tapi hal tersebut dilakukan sebagai bentuk toleransi dan bukan berpindah agama seperti yang digosipkan.

View this post on Instagram

Hidup Secara Seimbang 💙 Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash) ... . Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal. Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia. . Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun. . Sebenarnya wujud toleransi dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk apapun, bisa dalam ucapan, ataupun bersikap langsung, sebagai saksi diri untuk memanusiakan manusia dalam kehidupan horizontal. . Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinnekaan. . Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan? Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain. . Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini. . Salam Bhinneka,🇮🇩 @ekki.soekarno @v.soekarno @nadiasoekarno @belmirosoekarno

A post shared by Soraya Jasmin Haque (@sorayahaque) on

"Hidup Secara Seimbang

Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash).

Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah Natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal. Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia.

Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun.

Sebenarnya wujud toleransi dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk apapun, bisa dalam ucapan, ataupun bersikap langsung, sebagai saksi diri untuk memanusiakan manusia dalam kehidupan horizontal.

Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinekaan.

Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan?Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain.

Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini.

Salam Bhinneka," tulis Soraya Haque lewat Instagramnya sambil mengunggah foto bareng keluarga.

Dalam foto yang diunggah pada Selasa (22/1/2019) itu, Soraya berbagi foto bersama keluarganya dengan tema hitam putih.

Soraya pun menanggapi berita yang beredar dengan santai dan tetap melanjutkan aktivitasnya seperti biasa. Hal ini pun dapat dilihat melalui unggahan-unggahan yang ada pada akun Instagram pribadinya yaitu @sorayahaque. Dalam unggahan terakhirnya, Soraya Haque pun terlihat sedang mengisi sebuah acara diskusi dan juga mentoring. Dalam fotonya mantan model ini tetap terlihat cantik serta menawan. Oleh karena itu banyak komentar yang membanjiri postingan terakhirnya ini.


Profil Soraya Haque

[Bintang] Soraya Haque dan Ekki Soekarno
Soraya Haque dan Ekki Soekarno (Dok. Pribadi)

Soraya Haque sendiri memiliki nama asli Soraya Jasmine Haque. Wanita cantik yang akan berulang tahun yang ke-54 pada 7 Februari mendatang selain mantan model, ia juga seorang aktris pemain sinetron.

Suami dari Soraya yaitu Ekki Soekarno ini merupakan seorang drummer dan juga pernah mengeluarkan sebuah album. Dalam album tersebut, ia juga menggandeng Ikang Fawzi, Andi Meriem Matalatta, Fariz RM dan juga almarhum Dian Pramana Poetra.

Soraya Haque memulai kariernya sebagai model dan juga peragawati di tahun 1980-an. Soraya atau yang lebih akrab disapa Aya ini juga mendirikan sebuah sekolah modelling. Sekolah ini didirikan pada tahun 1992 dan diberi nama Soraya Haque Modelling School.

Selain menekuni dunia modelling, Aya juga merambat pada dunia seni. Ia pun melepaskan karier di dunia model dan membintangi beberapa sinetron. Salah satunya ialah Aya pernah bermain dalam sinetron berjudul Gol dari MD Entertainment yang dibintangi pula oleh aktris cantik Tamara Bleszynski dan juga aktor El Manik.

Ibu dari tiga anak ini juga aktif dalam kegiatan sosial terutama pada kegiatan yang berfokus menangani anak-anak. Soraya pun sempat menjadi produser dan presenter sebuah acara ibu, bayi dan balita dan mendapatkan sebuah penghargaan dari Helen Keller Foundation.

Kegiatan yang dilakukan oleh Soraya Haque sendiri yaitu untuk memberantas kebutaan dan kekurangan Vitamin A pada masyarakat miskin serta menjadi pengurus Yayasan Ibu, Bayi, dan Balita (IBB) dan menjadi seorang duta bagi Helen Keller Foundation. Selain itu Aya juga aktif dan mendukung Pekan Imunisasi Nasional yang diadakan oleh pemerintah pada 2005 lalu.

Reporter: Novita Ayuningtyas

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya