Nyanyikan Lagu Legenda Malaysia, Danang Rilis Single di 4 Negara

Danang menjawab komentar warganet yang menyebut dirinya tak lagi menyanyikan lagu dangdut.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Agu 2019, 17:20 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2019, 17:20 WIB
[Bintang] Danang
Indonesian Dangdut Awards 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Jawara Dangdut Academy Asia seasoon pertama, Danang kembali membuat terobosan dengan karya terbarunya. Danang kembali mengeluarkan single terbaru dengan judul 'Di Sana Menanti Di Sini Menunggu'. Lagu itu merupakan karya legenda musik Malaysia, Saari Jusoh yang dipopulerkan oleh U.K's. 

"Di bulan Agustus ini aku merilis single Di Sana Menanti Di Sini Menunggu, dan tentu saja banyak kejutan yang aku berikan di single terbaru ini, termasuk aransemen yang disuguhkan semuanya dikerjakan oleh musisi yang bukan dangdut," ujar Danang dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Lagu yang dikemas dengan apik ini memang sangat jauh berbeda dengan versi aslinya. Musik yang megah memadukan bunyian orchestra, dan bikin merinding orang yang mendengarnya. Apalagi, ketika Danang menyentuh nada – nada tinggi di klimaks lagu, tentu saja ini adalah sebuah lagu yang layak ditunggu oleh penikmat musik Indonesia.

Tak sedikit yang penasaran, mulai dimunculkan nya teaser Lagu ini banyak sekali netizen yang penasaran dengan kemasan lagu yang akan bakal dirilis pada 30 Agustus 2019 ini.. Dangdut? Pop? Melayu? Lalu apa genre lagu ini?

"lho kak Danang ganti aliran pop?”, “Ohh jadi udah gak mau dibilang dangdut lagi nih? Dasar kacang lupa kulit," celoteh warganet di laman komentar Instagram Danang

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serba Bisa

Danang
Danang

Danang pun memberikan jawaban atas komentar warganet yang menyebut dirinya tidak lagi menyanyikan lagu-lagu dangdut. Bagi Danang, dirinya ingin dikenal sebagai penyanyi yang tidak hanya bisa menyanyikan musik dangdut. 

"Ya memang kalau didengarkan dangdutnya minim sekali, ini karena aku ingin menjawab tantangan netizen bahwa aku multi genre. Anugerah Allah ini harus aku manfaatkan sebaik mungkin, bahwa aku nggak cuma bisa nyanyi dangdut doang. Lagian dangdut sekarang itu sudah modern dan bisa berakulturasi dengan genre lain biar lebih berwarna," kata Danang.

 


Daur Ulang

[Bintang] Eksklusif Danang
Perubahan terbesar Danang terjadi setelah mengikuti ajang pencarian bakat yang diadakan Indosiar. Honor yang biasa Rp 75 ribu, kini melonjak ribuan kali. Hal itu diakui Danang sukses mengikuti Dangdut Academy. (Foto Eksklusif/ Adrian Putra/Bintang.com)

Ditambahkan oleh Danang, kalau lagu daur ulang yang dibawakannya ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Danang tak ingin membawakannya dengan kesan receh. 

"Jelas beda ya, kalau penyanyi lain bikin lagu biasa saja. Tapi kalau aku dan tim juga memikirkan dengan matang konsep baik audio maupun visualnya," ujarnya.

Sementara itu, Eksekutif produser Danang, Hendy Ahmad menjelaskan single baru ini juga akan dirilis di 4 negara bekerjasama dengan label di Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan tentu saja Indonesia melalui Wow Musikindo karena lagu ini memang sangat populer di beberapa negara itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya