Hasil Autopsi Anak Karen Pooroe Keluar 2 Minggu Lagi

Setelah 1,5 jam mengautopsi jenazah putri Karen Pooroe, tim dokter forensik menuntaskan tugasnya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 19 Feb 2020, 16:30 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2020, 16:30 WIB
Karen Pooroe (Foto: Zulfa Ayu Sundari)
Setelah 1,5 jam mengautopsi jenazah putri Karen Pooroe, tim dokter forensik menuntaskan tugasnya. (Foto: Zulfa Ayu Sundari)

Liputan6.com, Jakarta - Jasad anak Karen Pooroe, Zevania Carina Claproth telah diautopsi pada hari ini, Rabu (19/2/2020). Autopsi dimulai sekitar pukul 07.55 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Setelah 1,5 jam mengautopsi jenazah putri Karen Pooroe, tim dokter forensik menuntaskan tugasnya. Kanit Krimum Polres Jakarta Selasa, AKP Ricky, mengatakan autopsi akan keluar beberapa pekan ke depan.

"Untuk hasilnya dari tim dokter paling lama dua minggu. Hasilnya tertulis, akan diberikan dari rumah Sakit Keramat Jati kepada penyidik dari Polres Jaksel," ucap AKP Ricky, memberi keterangan mengenai autopsi putri Karen Pooroe, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sama-Sama Menunggu

Suasana autopsi jenazah putri Karen Pooroe (Foto: Zulfa Ayu Sundari)
Suasana autopsi jenazah putri Karen Pooroe (Foto: Zulfa Ayu Sundari)

"Jadi kita sama-sama menunggu untuk hasilnya perkembangan lebih lanjut nanti akan kita informasikan," ia menyambung pernyataan.

 


Disaksikan Keluarga

7 Momen Hari Pemakaman Zefania Carina, Karen Idol Sempat Pingsan
Pemakaman Zefania Carina, anak Karen Idol (Sumber: Kapanlagi.com)

Proses autopsi ini juga disaksikan secara langsung oleh Karen Pooroe beserta kuasa hukumnya. Baru semalam Karen memantapkan hati untuk berani menyaksikan autopsi sang anak.

 


Ingin Jawaban

"Karena saya harus tahu kebenaran. Dengan anak saya diautopsi, mudah-mudahan apa yang menjadi tanda tanya untuk saya dan keluarga, saya sebagai ibu bisa terjawab," papar Karen Pooroe. 


Jadi Titik Terang

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini berharap proses autopsi Zefania dapat menjadi titik terang untuk mengungkap fakta di balik kematian anak semata wayangnya.

 


Ungkap Kebenaran

"Apa pun hasilnya saya serahkan ke kepolisian. Ya hasilnya saya berharap kebenaran terungkap dengan hasil autopsi itu," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya