Video Kasus Ikan Asin Diputar Besok dalam Sidang Lanjutan Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar

Sidang lanjutan kasus vlog ikan asin yang menyeret Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar digelar pada Rabu (11/2/2020).

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 10 Mar 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2020, 15:00 WIB
[Fimela] Rey Utami - Pablo Benua
Rey Utami - Pablo Benua (Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Sidang lanjutan kasus ikan asin yang menyeret pasangan Rey Utami dan Pablo Benua serta Galih Ginanjar akan digelar pada Rabu (11/2/2020).

Kepada awak media, Hakim Ketua Djoko Indiarto menerangkan, dalam sidang mendatang akan dilakukan pemutaran vlog kasus ikan asin.

Hal itu disampaikan Djoko Indiarto usai agenda pemeriksaan ketiga terdakwa kasus ikan asin Pablo Benua, Rey Utami, dan Galih Ginanjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Payung Hukum

Potret Kebersamaan Rey Utami dan Pablo Benua
Potret Kebersamaan Rey Utami dan Pablo Benua. (Sumber: Instagram @bangbenua)

Nantinya video ikan asin yang menyeret pasangan akan menjadi bahan evaluasi.

“Pemeriksaan hari ini sudah cukup, Rabu untuk ditayangkan. Kalau ada payung hukumnya, nanti bagaimana, kita evaluasi lagi,” ucap Djoko Indiarto dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

 


Khusus Melihat Video

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari.
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. (Kapanlagi.com/Nurwahyunan)

“(Sidang) akan kembali digelar khusus untuk melihat video,” imbuh Djoko. Hal yang sama disampaikan kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami yaitu Rihat Hutabarat.

“Iya hari Rabu nanti video diputar,” beri tahu Rihat Hutabarat seusai sidang.

 


Pablo Benua Berkukuh

Pablo Benua dan Rey Utami, bersama Galih Ginanjar.
Pablo Benua dan Rey Utami, bersama Galih Ginanjar. (sumber: KapanLagi.com/Budy Santoso)

Sementara itu, Pablo Benua berkukuh meyakini video blog ikan asin yang viral itu diunggah oleh editor tanpa sepengetahuan dan izin darinya maupun Rey Utami. Pemberian judul video juga tidak diketahui oleh Pablo Benua.

“Kalau dia (Deri, editor -red.) upload tanpa izin saya, judul juga di luar sepengetahuan saya. Tapi waktu dia saya marahi, dia menjawab kalau videonya menumpuk,” kata Pablo Benua.


Kilas Balik Ikan Asin

Fairuz A Rafiq - Sonny Septian.
Fairuz A Rafiq - Sonny Septian. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kasus ikan asin bermula dari vlog percakapan di kanal YouTube Rey Utami dan Pablo Benua yang menampilkan Galih Ginanjar sebagai bintang tamu, tahun lalu. Kala itu, Galih Ginanjar membahas mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq, hingga menyinggung (maaf) organ intim.

Merasa dihina, Fairuz melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya pada 1 Juli 2019. Fairuz ditemani suaminya, Sonny Septian, Ranifa A Rafiq (kakak Fairuz -red.), dan kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea. Laporan tertuang Nomor LP /3914/7/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 1 Juli 2019.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya