Roro Fitria Tinggal Bareng Sepupu Usai Bebas dari Penjara, Rumahnya Dijual?

Benarkah Roro Fitria tinggal di Bogor karena telah menjual rumahnya?

oleh Sapto Purnomo diperbarui 06 Apr 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2020, 12:00 WIB
Roro Fitria
Roro Fitria (sumber: KapanLagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Roro Fitria resmi dibebaskan dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Kamis (2/4/2020). Pembebasan bersyarat yang didapatkan Roro Fitria menyusul kebijakan Kementerian Hukum dan HAM.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Corona Covid-19 di lembaga pemasyarakatan. Setelah bebas dari penjara, perempuan yang tersandung kasus narkoba itu kini menghuni rumah sepupunya, Risti, di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Padahal Roro Fitria diketahui memiliki rumah pribadi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kabarnya rumah Roro Fitria telah dijual untuk membiayai segela keperluannya di dalam penjara. Terkait hal tersebut, pihak Roro Fitria memberikan penjelasan.

"Oh nggak kok (rumah dijual), nanti bisa dicek setelah tanggal 16 Mei dia akan pulang ke rumah, setelah itu kan bisa berkegiatan seperti biasa," ujar Risti saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (5/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penjamin

[Bintang] Roro Fitria
Sidang Roro Fitria (Nurwahyunan/bintang.com)

Risti mengatakan, selama menjalani asimilasi, Roro Fitria akan tinggal di kediamannya. Sebab Risti dan keluarga menjadi penjamin kebebasan Roro Fitria. Sehingga Roro Fitria harus berada didekat Risti dan keluarga.

"Ya jadi karena Mbak Roro masih jalani asimilasi rumah ya sampai PB (pembebasan bersyarat) nya keluar ya. Kan PBnya 16 Mei 2020, sampai tanggal itu dia harus tinggal di rumah, dan di rumah penjaminnya. Karena PB itu butuh penjamin ya dan kebetulannya penjamin Mbak Roro itu saya sama keluarga," tutur Risti.

"Jadi untuk sementara sampai asimilasinya selesai dia akan di rumah saya, setelah itu akan pulang ke rumahnya," sambungnya.


Dijaga Orang Lain

Roro Fitria
Mobil Roro Fitria. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Saat ini rumah Roro Fitria dijaga oleh asisten rumah tangga. Untuk membersihkan dan merawat rumah yang sudah lama tak berpenghuni.

"Ada yang jaga (rumah Roro) ya, paling ada yang bolak balik beres-beres," ucap Risti.


Banyak Istirahat

Roro Fitria
Roro Fitria (Liputan6.com/Pool)

Selama berada di kediaman sepupunya, Roro Fitria menghabiskan waktu dengan beristirahat. Sebab selama di penjara, ia tidak bisa istirahat senyaman di rumah.

"Selama dia pulang karena baru keluar dia banyak istirahat sih," kata Risti

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya