Kolaborasi Umi Hawa Habibah dan Marz Brain di Lagu Hayati dan Amalkan Pancasila

Umi Hawa Habibah menyanyikan lagunya dengan semangat optimisme.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Jun 2020, 22:00 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2020, 12:20 WIB
Umi Hawa Habibah
Umi Hawa Habibah

Liputan6.com, Jakarta Kondisi Indonesia yang sempat terpecah di kalangan masyarakat bawah serta cobaan yang menimpa, mengundang keprihatinan bersama. Hal itu juga yang dirasakan oleh Yasir Marzuqi (Marz Brain). Lewat hobi bermusiknya, Yasir coba  mengekspresikan keprihatinan yang dirasakan dan dipendamnya. 

Sampai akhirnya, Yasir Marzuqi menuangkan ke dalam sebuah karya kreatif. Dan di tahun 2018 lalu, lahirlah single pertama bertajuk ‘Hayati dan Amalkan Pancasila’. 

“Lagu ini dinyanyikan oleh Umi Hawa Habibah, dengan penuh keceriaan dan rasa optimisme. Demi semangat terjalinnya kesatuan dan persatuan Indonesia,” ujar Yasir Marzuqi dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Milenial

Umi Hawa Habibah
Umi Hawa Habibah

Dengan jiwa nasional yang tetap terpatri di hatinya, Umi Hawa, yang merupakan perempuan berhijab, kelahiran Wonosobo, 7 Januari 1995 ini mencoba menyampaikan nyanyian indah yang mewakili kalangan milenial.  

“Indonesia negeri yang kaya raya, dan dipersatukan oleh keberagaman yang dimiliki,” ujar Umi Hawa.

 


Menghayati

Umi Hawa Habibah
Umi Hawa Habibah saat tampil di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta

Karenanya, bagi Umi Hawa yang pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, ini, meyakinkan bahwa hanya dengan kembali bersama sama menghayati dan mengamalkan Pancasila, niscaya Indonesia tetap bersatu dalam keberagaman. 

“Hanya Indonesia yang punya Pancasila, hanya Indonesia Bhineka Tunggal Ika. Kita berbeda tetapi kita Indonesia, singkirkan perpecahan, tingkatkan persatuan, karena kita punya Pancasila, Kita Indonesia,” ujar Umi Hawa. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya