SBY Sarankan Ridwan Kamil-Suswono Bikin Workshop Melukis Bagi Anak-Anak di Jakarta

Ridwan Kamil menyatakan, SBY memiliki perhatian lebih terhadap sejumlah persoalan klasik di Jakarta. Salah satunya mengatasi kekumuhan dan penghijauan di Jakarta.

oleh Winda Nelfira diperbarui 19 Sep 2024, 16:49 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 16:48 WIB
Pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bersilaturahmi ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kamis (19/9/2024).
Pasangan bakal cagub dan cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bersilaturahmi ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kamis (19/9/2024). (Foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) bersilaturahmi ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (19/9/2024).

Kala berdialog bersama dengan SBY, sejumlah pesan dititipkan kepada Ridwan Kamil (RK)-Suswono. Menurut Ridwan Kamil, SBY ingin ada workshop melukis untuk anak-anak di Jakarta.

"Pak SBY berjanji kalau nanti kami terpilih, ingin terus berinteraksi dengan kami. Misalkan bikin workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. Hal-hal kecil beliau ternyata antusias dan senang," kata RK.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, RK menyebut bahwa SBY juga memberikan nasihat-nasihat kepemimpinan. Terutama terkait dengan kepentingan masyarakat kelas bawah.

"Kami diberi nasihat tentang kepemimpinan, diberi nasihat agar pemimpin selalu diberi kesabaran, diberi amanah mengurusi mayoritas masyarakat paling bawah," jelas RK.

RK menyatakan, SBY memiliki perhatian lebih terhadap sejumlah persoalan klasik di Jakarta. Salah satunya mengatasi kekumuhan dan penghijauan di Jakarta.

SBY juga tidak lupa menyampaikan rasa senang dan bahagia karena bisa kembali bertemu dengan politisi senior PKS Suswono. Diketahui, Suswono adalah salah seorang menteri era SBY.

"Beliau senang ketemu Pak Suswono karena lima tahun mendampingi Pak SBY di bidang pertanian," ujar RK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ridwan Kamil-Suswono Temui SBY di Cikeas

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (19/9/2024).
Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (19/9/2024). (Dok. Istimewa)

Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO), bersilaturahmi ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (19/9/2024).

Pada kesempatan itu Ridwan Kamil-Suswono juga berdialog bersama SBY dalam pertemuan berlangsung hangat. SBY juga menyampaikan beberapa pesan kepada RIDO.

Usai pertemuan dengan SBY, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa silaturahmi yang dia lakukan bersama Suswono ke Cikeas merupakan momen penting. Melalui pertemuan itu, mereka mendengar secara langsung pandangan dari SBY tentang Jakarta.

"Kami diberi nasihat tentang kepemimpinan, diberi nasihat agar pemimpin selalu diberi kesabaran, diberi amanah mengurusi mayoritas masyarakat paling bawah," ungkap RK.

Menurut dia, SBY punya perhatian lebih terhadap persoalan klasik di Jakarta. Salah satunya adalah mengatasi kekumuhan.

RK menyebut, SBY meminta agar mereka memprioritaskan penghijauan Jakarta. Bahkan, kata dia SBY menyampaikan keinginannya untuk membuka workshop melukis untuk anak-anak Jakarta.

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini menyampaikan SBY ikut mendoakan pasangan RIDO. SBY berjanji akan terus berinteraksi secara intens dengan Ridwan Kamil-Suswono untuk memberi sumbangsih kepada masyarakat Jakarta.

"Pak SBY berjanji kalau nanti kami terpilih, ingin terus berinteraksi dengan kami. Misalkan bikin workshop melukis untuk anak-anak Jakarta. Hal-hal kecil beliau ternyata antusias dan senang," ujarnya.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya