Tak Disangka, Piet Pagau Curiga Tertular Covid-19 dari Tempat Ini

Piet Pagau menduga-duga dari mana ia tertular virus corona.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 08 Sep 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 14:00 WIB
[Bintang] Piet Pagau
Piet Pagau menduga-duga dari mana ia tertular virus corona. (Galih W. Satria/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Piet Pagau. Aktor senior yang juga paman Raffi Ahmad ini mengabarkan bahwa ia terinfeksi Corona Covid-19.

Meski dinyatakan positif, namun Piet Pagau tak mengalami keluhan yang berarti. Ia termasuk dalam pasien kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG.

"Nggak ada merasakan apa-apa," kata Piet Pagau saat dihubungi pewarta di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Piet Pagau lalu menceritakan kronologi kejadiannya hingga ia dinyatakan positif Covid-19. Awalnya, dia menjalani tes dengan seluruh kru dan pemain film Penghuni Akhirat sebelum syuting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Swab

[Bintang] Piet Pagau
Preskon film Bayi Gaib (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kru 100 orang, artis pendukung 28 orang. Setelah melalui proses latihan dan pembuatan kostum yang akan digunakan film tersebut, hari Senin yang lalu kami Swab dan pada hari Selasa pagi diberitahukan bahwa saya positif Covid-19," ujar Piet Pagau.


Hanya Piet yang Positif

[Bintang] Piet Pagau
Preskon film Bayi Gaib (Deki Prayoga/bintang.com)

Namun dari semua pemain dan kru film hanya dirinya sendiri yang dinyatakan positif. Piet Pagau pun mulai menduga-duga dari mana ia tertular virus tersebut.

"Jadi 100 orang kru, 28 artis pendukung itu di Swab hanya saya yang kena. Jadi dapatnya bukan dari teman-teman tapi dari perjalanan," ia menjelaskan.


Taksi Online

"Kan perjalanan saya pakai taksi online pulang pergi. Tapi sebetulnya sopir taksi onlinenya pakai pelindung masker. Saya kan pergi kemana-kemana pakai taksi online, sudah siap mau syuting saya sebetulnya," sambung Piet.


Karantina

Setelah dinyatakan positif, Piet Pagau sempat mencari-cari rumah sakit di Kota Bekasi, namun sayangnya kapasitas di seluruh rumah sakit sudah penuh.

"Sehingga terpaksa isolasi atau karantina mandiri di rumah, baru malam, Jumat 4 September dapat kamar isolasi di Rumah Sakit Hermina Galaxy," kata aktor berusia 69 tahun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya