Prilly Latuconsina Kirim Tumpeng Gede Banget ke Rumah Menparekraf Sandiaga Uno, Begini Penampakannya

Baru-baru ini, Prilly Latuconsina mengirim nasi tumpeng ke kediaman Menparekraf yang baru, Sandiaga Uno.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Des 2020, 15:30 WIB
Diterbitkan 26 Des 2020, 15:30 WIB
Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram @prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram @prillylatuconsina96)

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno dipilih menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menggantikan Wishnutama. Namanya diumumkan Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinet di Jakarta, 22 Desember 2020.

Sejumlah pihak termasuk para pekerja seni menyelamati Sandiaga Uno. Salah satunya, Prilly Latuconsina. Baru-baru ini, Prilly Latuconsina mengirim tumpeng besar ke kediaman sang menteri.

Kiriman tumpeng gede banget itu diabadikan menparekraf dalam video berdurasi 59 detik lalu diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Jumat (25/12/2020). Tak hanya berterima kasih, Sandiaga Uno minta bantuan Prilly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puluhan Juta Lapangan Kerja

Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)
Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)

Dalam video itu, Sandiaga Uno yang mengenakan kemeja putih polos lengan panjang dan masker biru berada di dapur. Ia menghadap meja berisi tumpeng. Perlahan, Sandiaga menyibak plastik yang membingkai tumpeng.

Wuw keren, tumpengnya. Thank you banget ya. Ini nih, bagian dari ekonomi kreatif, kita kembangkan kuliner kita. Kuliner yang memiliki keunggulan dan punya peluang mencetak mungkin puluhan juta lapangan pekerjaan,” katanya.


Bantuin Ya

Unggahan Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)
Unggahan Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)

Lebih lanjut, Sandiaga Uno berharap sejumlah pengusaha muda yang bergerak di sektor kuliner menopang pariwisata Tanah Air yang beberapa bulan terakhir limbung akibat pandemi Covid-19.

Bantuin ya ekonomi kreatif kita, pariwisata kita bangkitkan. Mudah-mudahan nanti kita bisa membantu saudara-saudara kita yang lagi kesulitan nih ekonominya juga dari aspek kesehatan karena Covid-19,” cetus Sandiaga Uno.


Ikon Kuliner Nusantara

Nasi tumpeng kiriman Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram @sandiuno)
Nasi tumpeng kiriman Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram @sandiuno)

Menyertai video ini, Sandiaga Uno mencuit sambil menyenggol akun Instagram Prilly Latuconsina. Ia membahas betapa nasi tumpeng akrab dengan keseharian masyarakat Indonesia.

Dapat kiriman nasi tumpeng dari sahabat saya, Mba Lala Gunawan dan Mbak @prillylatuconsina96. Ikon kuliner nusantara yang satu ini sering sekali disajikan hampir di setiap acara-acara seperti syukuran dan sebagainya,” tulisnya. 


Enjoy Pak Menteri

Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram @prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram @prillylatuconsina96)

Sandiaga Uno berpendapat, dari nasi tumpeng, peluang usaha dan lapangan kerja tercipta. Ia lantas mengajak warganet yang punya usaha serupa mencuit di kolom komentar sebagai sarana promosi gratis.

Bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala merespons video yang diunggah sang menteri. “Enjoy pak mentri semoga suka,” sahut Prilly Latuconsina di kolom komentar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya