Terjerat Kasus Dugaan Narkoba, Suami Nindy Ayunda Terancam 5 Tahun Penjara

Suami Nindy Ayunda, Askara Harsono, ditangkap pada 7 Januari 2021 lalu. Ditemukan narkoba dan senjata api saat penggeledahan.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 13 Jan 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2021, 15:00 WIB
[Bintang] Nindy Ayunda dan Askara Parasady
Suami Nindy Ayunda, Askara Harsono, ditangkap pada 7 Januari 2021 lalu. Ditemukan narkoba dan senjata api saat penggeledahan. (via doc. pribadi)

Liputan6.com, Jakarta Suami Nindy Ayunda, Askara Harsono diciduk Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan psikotropika jenis Happy5. Askara Harsono ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021.

Atas perbuatannya itu suami pelantun Buktikan ini dijerat dengan Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 terkait psikotropika.

"Ancaman hukumannya lima tahun penjara dan denda sebanyak Rp 100 juta," ujarnya Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, Selasa (12/1/2021).


Senjata Api Ilegal

Askara Harsono suami Nindy Ayunda ditangkap polisi karena narkoba
Dok Istimewa

Tak hanya narkoba, polisi juga mengamankan senjata api (senpi) jenis Beretta kaliber 6.35 ilegal saat mengeledah rumah Askara Harsono. Selain pistol polisi juga temukan puluhan peluru tajam

"Kami lakukan penggeledahan lanjutan, ditemukan senpi, jenis Beretta kaliber 6.35. Juga beserta alat isap, ya. Selain jenis Beretta ini, kita temukan juga peluru tajam satu boks isi 50 butir," jelas Ady.


Pendalaman Kasus

FOTO: Gaya Nindy Ayunda Liburan Ke Jepang Pakai Kimono Bersama Suami dan Anak
Nindy Ayunda dan suami, Askara Harsono. (Liputan6.com/IG/@nindyparasadyharsono)

Namun polisi masih menyelidiki lebih dalam terkait kepemilikan senjata tersebut, sehingga belum bisa berbicara banyak mengenai hukuman yang menjeratnya.

"Masih didalami (senpi)," kata Ady.


Pemeriksaan Tambahan

[Bintang] Nindy Ayunda
Nindy Ayunda dan suami Askara Parasady. (Andy Masela/Bintang.com)

Kini polisi masih mendalami lebih lanjut terkait kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal. Mereka akan mengupayakan yang terbaik mengenai hal ini.

"Kami akan lakukan pemeriksaan lanjutan terkait kasus ini," kata Ady.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya