Pola Hidup Ayana Moon di Masa Pandemi Covid-19

Ayana Moon mengulik  rahasia kesehatan Korea Selatan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 23 Feb 2021, 13:54 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2021, 17:10 WIB
Ayana Moon
Ayana Moon senang sekali mengenakan batik. Ia sudah beberapa kali mengenakan batik (Dok.Instagram/@xolovelyayana/https://www.instagram.com/p/CGFGOfElCon/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi Covid-19 saat ini, menjaga kesehatan adalah sesuatu yang menjadi prioritas utama. Banyak hal yang dilakukan untuk tetap menjaga system kekebalan tubuh, dari berolahraga, mengatur pola makan, hingga mengkonsumsi ramuan herbal. Seperti yang dilakukan selebgram Korea Selatan, Ayana Moon. 

Ayana Moon mengaku tetap menjaga stamina tubuhnya dengan menjaga kesehatan. Tak lupa Ayana Moon juga mengonsumsi ramuan herbal.

“Saat ini menjaga Kesehatan tubuh menjadi hal terpenting. Saya harus tetap memiliki stamina prima dan tetap menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit untuk menunjang aktivitas saya yang padat meskipun di masa pandemi,” ujar Ayana Moon dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Herbal

Ayana Moon
Ayana Moon

Tak hanya ramuan dari rempah-rempah alami Indonesia, namun ramuan Herbal dari Korea Selatan seperi Ginseng Korea juga diminati saat ini, bahkan oleh Ayana Moon. Ginseng Korea merupakan tanaman yang akarnya telah diambil sebagai obat herbal selama lebih dari 2.000 tahun dan dipercaya memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan stamina dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

 


Ginseng Merah

Ayana Moon
Simak inspirasi hijab bernuansa pastel ala Ayana Moon yang bisa maksimalkan gaya hijab kamu. (Foto: Instagram/ @xolovelyayana).

Dalam pengolahannya ginseng segar dikukus dan dikeringkan di bawah matahari sehingga menjadi ginseng merah. Namun hasil pengolaha tersebut membuat komponen aktif yang baik dikulitnya juga meningkat dan memiliki usia simpan yang lebih panjang.  

“Ginseng segar cenderung terdegradasi dengan cepat sehingga banyak nutrisinya yang hilang. Ini sebabnya Ginseng merah yang dikukus lebih baik dari ginseng segar,” ujar Mr. Hans sebagai P. Director Cheongkwanjang Indonesia.

CheongKwanJang yang telah memproduksi ginseng merah sejak tahun 1899, berhasil menjadi produk yang paling dicari dan telah diekspor dihampir 40 negara. Banyak pesohor Indonesia juga sudah menimati hasil alami Ginseng Merah Korea. 

“Sekarang kalau mau beli Ekstrak ginseng merah CheongKwanJang caranya mudah sekali. Sudah banyak tersedia di online store atau Instagram tinggal klick saja,” kata Agatha Suci.

 

 

 

 

 


Favorit

CheongKwanJang memiliki beberapa variant yaitu Ekstrak Ginseng Merah Korea, Pomegranate Stick with Red Ginseng, Hong Sam Won, dan Reenese Korean Red Ginseng Candy. Dengan kemasannya yang praktis, kini mengkonsumsi Ginseng Merah Korea menjadi semakin mudah.  

“Favorit saya  Pomegranate Stick with Red Ginseng. Kemasannya praktis dan hygienis,  sangat mudah untuk dibawa kemana-mana,” pungkas Ayana Moon.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya