Tongkat Sihir dari Film Harry Potter Bakal Dilelang, Siapa Minat?

Tak hanya dari film Harry Potter, ada sejumlah properti dari film lain yang akan ikut dilelang.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 20 Mei 2021, 15:40 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2021, 15:40 WIB
[Bintang] Harry Potter
Tak hanya dari film Harry Potter, ada sejumlah properti dari film lain yang akan ikut dilelang. (Warner Bros.)

Liputan6.com, Los Angeles - Para pemburu memorabilia film Hollywood bakal kedatangan sejumlah barang baru dari waralaba Harry Potter yang layak dikoleksi.

Dilansir dari People, Kamis (20/5/2021), kacamata dan tongkat sihir asli yang digunakan Daniel Radcliffe di dua film terakhir waralaba ini, Harry Potter and the Deathly Hallows bagian 1 dan 2, akan dilelang.

Pelelangan akan dilangsungkan oleh Prop Store Ultimate Collectibles di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 29 Juni hingga 1 Juli mendatang.


Beragam Pernak-pernik

[Bintang] Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back
Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back. Foto: (Lucas Film/ IMDb)

Tak hanya dari film Harry Potter, ada sejumlah properti dari film lain yang akan ikut dilelang. Beberapa di antaranya adalah topi fedora yang dikenakan Harrison Ford di Indiana Jones, maupun Topeng Loki bertanda tangan Jim Carrey dari film The Mask.

Untuk penggemar Star Wars, ada pula remote control RS-SHP dari Star Wars: Rise of the Resistance dan naskah Carrie Fisher dari The Empire Strikes Back.


Khusus Showbiz

[Bintang] Harry Potter
(Warner Bros.)

Prop Store Ultimate Collectibles memang khusus menawarkan pernak-pernik di dunia televisi, perfilman, dan hiburan. Di situs resminya, disebutkan bahwa mereka memiliki lebih dari 1.300 properti, kostum, hingga memorabilia lain di industri hiburan.

Pada Desember tahun lalu, mereka juga melakukan lelang sejumlah properti film dengan harga cukup selangit.


Star Trek hingga Batman

Holo-Emitter dari Star Trek: Voyager misalnya, laku dengan harga akhir US$ 10 ribu, atau sekitar Rp 140 juta. Sementara buku Hero of the Dead dari The Mummy dibawa pulang kolektor dengan harga US$ 60 ribu, atau tak kurang dari Rp 860 juta.

Fedora yang dikenakan Jack Nicholson dari film Batman tahun 1989 juga ditutup dengan harga US$ 42 ribu, atau sekitar Rp 600 juta.

Wah, kira-kira tongkat Harry Potter nanti laku berapa, ya?

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya