Perkenalkan Genre Batak Pop Ballads, Kiki Bram Rilis Single Holan Na Ho

Kiki Bram terjun ke dunia industri musik untuk pertama kalinya dengan merilis sebuah single perdana yang berjudul "Holan Na Ho".

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 28 Agu 2021, 16:30 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2021, 16:30 WIB
Kiki Bram. (ist)
Kiki Bram (ist)

Liputan6.com, Jakarta Di tengah wabah pandemi yang melanda dunia termasuk juga di Sumatera Utara, tidak menjadi hambatan bagi Kiki Bram Bate'e. Suara merdu yang khas dengan tipekal musik ke arah Pop Alternatif, Bram terjun ke dunia industri musik untuk pertama kalinya dengan merilis sebuah single perdana yang berjudul "Holan Na Ho".

"Holan Na Ho" dirilis secara global tepat pada Jumat (27/8/2021). Single ini cukup berbeda dengan lagu pada umumnya, pasalnya di lagu ini Kiki Bram menggunakan lirik bahasa Batak dan di campur dengan bahasa Indonesia, apalagi nuansa musik dibuat menjadi Sinematic Pop, yang mana Kiki Bram menyebut lagu ini bergenre Batak Pop Ballads.

Bram menilai musik ini memiliki khas dan serta bisa dinikmati untuk kalangan pendengar dan penikmat musik Batak meski sudah mengubah kadar khas musik Batak pada umumnya dan mengubah instrument khas Batak. Namun Kiki tetap memasukan logat Batak yang kental di dalam bagian-bagian tertentu, tujuan ini bermaksud untuk mengikuti selera pasar yang sekarang dikatakan lebih simple dan electronic.

 


Tentang Lagu

Kiki Bram (ist)
Kiki Bram (ist)

Adapun terkait cerita tentang single Holan Na Ho sendiri, lagu ini mengisahkan tentang kenangan dan kesetiaan yang diangkat dari kehidupan orang tua Bram sendiri.

"Setelah Alm ayahnya meninggal, ibu saya banyak bercerita tentang masa muda mereka dari mulai senang hingga sedih bersama, hal yang tidak bisa dilupakan bagi ibunda adalah perlakuan ayah yang tidak pernah bertindak kasar, tidak pernah berkata kotor apalagi hingga bermain tangan, bisa dikatakan ayahanda punya kesabaran dan kerendahan hati yang luar biasa," katanya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

 


Proses Kreatif

Kiki Bram
Kiki Bram. (ist)

Berawal dari sharing dan iseng, lagu ini selesai hanya dalam waktu 4 hari. Bekerja sama dengan producer muda berbakat, Bram menunjuk Arif Nugroho sebagai music produce. Untuk proses pembuatan video clip "Holan Na Ho", Bram menunjuk Gitag Kumala sebagai sutradara dan menyerahkan segala ide agar proses video clip ini berjalan lancar.

Mereka juga dibantu oleh Choky Hutagalung dan Tommy yang turut terlibat dalam proses pembuatan video clip single perdana tersebut. 

 


Harapan

Kiki Bram.
Kiki Bram. (ist)

Terakhir, Kiki Bram berharap karyanya ini bisa diterima dan mewarnai industri musik Tanah Air.

"Semoga bisa menginspirasikan semua orang untuk berkarya dan semoga lagu ini bisa diterima juga di seluruh kalangan pecinta musik Indonesia," harapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya