Ucok Baba Tak Mau Lagi Melawak, Kini Fokus Bisnis dan Bikin Konten Sendiri

Pendapatan Ucok Baba dari membuat konten tak kalah besar dari penampilannya sebagai komedian.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Feb 2022, 11:40 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2022, 11:40 WIB
Rumah Ucok Baba di Medan
Rumah Ucok Baba di Medan, Sumatera Utara. (YouTube/Ucok Baba official)

Liputan6.com, Jakarta Nama Ucok Baba dikenal sebagai salah seorang komedian Tanah Air yang cukup dikenal masyarakat. Kini, ia sudah berkeluarga dan memiliki lima orang anak. Namun, kini Ucok sudah jarang muncul di televisi.

Sekarang, kita sudah hampir tak melihat wajah Ucok Baba di layar kaca, terutama di dunia komedi. Rupanya, Ucok kini sudah memantapkan pilihan untuk tekun berbisnis dan membuat konten di YouTube.

Menurutnya, pendapatan dari membuat konten juga tak kalah besar dari penampilannya sebagai komedian. Dari situlah ia memutuskan untuk tak lagi menggantungkan hidupnya dari melawak.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perekonomian Keluarga

FOTO: Kebersamaan Ucok Baba dan Anak Bungsunya yang Penuh Kasih Sayang
Ucok selalu memberikan perhatian pada anak bungsunya tersebut. Ucok Baba menikah dengan Rina Angelina pada tahun 1997 dan dikaruniai 4 orang anak. (Liputan6.com/IG/@ucokk.baba)

Kepada Feni Rose di salah satu tayangan, Ucok Baba mengakui hasil dari membuat konten di YouTube sudah lebih dari cukup untuk menghidupi keluarga.

"Seberapa menghasilkan konten YouTube terhadap perekonomian keluarga saat ini?" ujar Feni Rose bertanya di program televisi Rumpi yang diunggah melalui salah satu kanal YouTube televisi swasta, beberapa waktu lalu.

"Saat ini justru menjadi nomor satu untuk saya dalam mencari uang. Bukan lumayan lagi, tapi itulah yang menghidupkan saya sekarang," Ucok Baba menjawab.

 


Berjualan

Ucok Baba Bersama Anak dan Calon Menantu
Ucok Baba saat bersama anak dan calon menantu. (YouTube Ucok Baba Official)

Selain membuat konten, bisnis menjadi fokus utama Ucok Baba dalam memiliki penghasilan. Salah satunya adalah dengan berjualan madu

"Saya banyak usaha, jadi ada bermacam-macamlah... Terbaru, saya madu Ucok Baba," Ucok Baba menyampaikan.

 


Tak Mau Lagi Melawak

Dari situlah Ucok Baba akhirnya berpikir bahwa dirinya tak mau lagi menggantungkan hidup sebagai komedian termasuk di acara televisi.

"Masih mau enggak dengan peran-peran seperti itu?" Feni Rose menanyakan.

"Sudah enggak. Jadi daripada seperti itu, lebih baik aku bikin sendiri, aku tayangkan di YouTube," terang Ucok Baba.

 


Dibelikan Mobil

Terakhir kali, Ucok Baba mendapatkan mobil mewah bermerek Honda HRV dari salah satu sahabatnya, Raffi Ahmad. Ia menerima mobil berjenis SUV.

Ucok Baba pun langsung gerak cepat untuk memodifikasi mobilnya. Hal itu dilakukan supaya Ucok yang memiliki tubuh mungil, bisa mengemudikan mobil barunya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya