Kirim Doa untuk Eril, Tina Toon Ungkap Pengalaman Terseret Ombak Laut Hingga Tak Sadarkan Diri

Musibah yang menimpa Eril anak Ridwan Kamil membuat Tina Toon teringat pengalaman serupa yang pernah ia alami saat kecil.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 01 Jun 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2022, 20:30 WIB
Tina Toon.
Tina Toon. (Instagram/tinatoon101).

Liputan6.com, Jakarta Pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, masih terus berlangsung. Eril diketahui hilang setelah terseret arus di sungai Aare, Swiss, sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan artis ramai-ramai memberikan doa untuk pencarian Eril. Salah satu yang juga ikut mendoakan Eril adalah Tina Toon.

Melalui sebuah video yang beredar dan diunggah ulang beberapa akun gosip di Instagram, Tina Toon menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah yang menimpa keluarga Ridwan Kamil.

“Pertama-tama turut prihatin dan kita doakan yang terbaik semoga cepat ketemu ya untuk Eril, anak dari Kang Emil yang statusnya masih hilang di Sungai Aare di Swiss. Aku berharap bahwa Eril masih hidup dan segera ditemukan. Atau dia juga lagi cari jalan untuk balik dan menginformasikan ke keluarganya maupun ke tim SAR,” kata Tina Toon.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Serupa

[Fimela] Sempat Positif Covid-19, Ini 7 Potret Cantik Tina Toon yang Pipinya Semakin Tirus
Seperti diketahui, Tina Toon sempat dinyatakan positif pada awal 2021. Oleh karena itu, ia sangat ketat menerapkan protokol kesehatan di rumahnya. (Foto: instagram.com/tinatoon101)

Musibah yang menimpa Eril itu membuat Tina Toon teringat pengalaman serupa yang pernah ia alami saat kecil.

“Karena aku punya pengalaman juga, pernah hanyut di pantai. Waktu kecil umur 7 tahunan gitu aku pernah hampir kebawa arus," Tina Toon mengawali ceritanya.

 


Tak Sadarkan Diri

8 Potret Penampilan Baru Tina Toon dengan Wajah Tirus, Bikin Pangling
Menginjak usia 28 tahun, Tina Toon makin memesona dan sukses bikin pangling, apalagi kini ia menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. (Instagram/tinatoon101).

Tina Toon terseret ombak pantai di Bali, yang mengakibatkan ia meminum banyak air laut hingga tak sadarkan diri.

"Di Bali lagi berenang terus main sama sepupu main jauh-jauhan, makin dalam makin dalam sampai hampir ke laut gitu. Terus gitu tiba-tiba ombak tinggi, sempat kebawa arus. Langsung kebawa ke dalam air terus tiba-tiba black out, sudah minum banyak banget air terus hampir enggak sadar,” ujarnya.

 


Cepat Diselamatkan

Wajahnya Disebut Berbeda, Ini 6 Potret Transformasi Tina Toon Dulu Vs Kini
Potret Transformasi Tina Toon. (Sumber: Instagram/tinatoon101)

Untungnya, tak jauh dari lokasi kejadian ada paman Tina Toon yang sedang berenang. Tina Toon buru-buru diselamatkan ke pesisir pantai oleh pamannya.

“Untungnya masih ada om aku lagi berenang di sekitaran langsung pegang tangan aku dan ditarik. Habis itu aku langsung dibawa ke darat di gendong. Sudah muntah-muntah, sudah setengah sadar, dan butuh beberapa waktu untuk recovery,”papar bintang Cinta Dalam Kardus.

Infografis Dicabutnya Dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil
Golkar mencabut dukungannya untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya