J-Rocks, Rizky Febian Hingga Kotak Band Bakal Tampil di Amazing Tegal Festival 2022

Amazing Tegal Festival 2022 (ATF 2022) merupakan salah satu event berskala Nasional yang akan mengangkat seluruh lini sektor dari Kota Tegal.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Jul 2022, 10:20 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2022, 10:20 WIB
J-Rocks (ist)
J-Rocks (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penyanyi dan musikus dipastikan tampil dalam perhelatan Amazing Tegal Festival 2022 (ATF 2022) yang diselenggarakan pada 26 sampai 28 Agustus 2022.

Para penyanyi dan musikus tersebut antara lain, Rizky Febian, Virzha, Last Child, Denny Caknan, Budi Doremi, Kotak Band, J-Rocks, Tipe-X, Endank Soekamti, Summerlane, Daun Jatuh, Hindia, Feel Koplo, Hivi!, Kelompok Penerbang Roket, Andien, Diskoria, NDX AKA, dan beberapa musikus Tanah Air lainnya.

J-Rocks, band beraliran rock asal Jakarta, mengungkapkan kebahagiaannya saat menjadi bagian dalam line up artis yang ikut menyemarakan acara musik sekaliber ATF 2022 nanti.

“Senang sekali bisa dilibatkan dalam acara Amazing Tegal Festival ini. Yang pasti, kita akan mempersiapkan penampilan yang keren nanti. Dan bakal ada surprise buat para pengunjung ATF nanti. Apa itu? Clue nya ‘bareng Kotak’. So, tungguin ya,” papar Iman, vokalis J-Rocks, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 11 Juli 2022.

 

 

 


Skala Nasional

Kotak Band
Kotak Band. (ist)

ATF 2022 merupakan salah satu event berskala nasional yang akan mengangkat seluruh lini sektor dari Kota Tegal. Diantaranya sektor pariwisata, sektor budaya, sektor UMKM, hingga sektor bidang ekonomi kreatif lainnya.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara menuju Prambanan Fair yang rencananya diselenggarakan pada tahun 2023. Dimana acara tersebut juga akan mengangkat tema budaya sebagai warisan leluhur.

 

 

 


Warna Baru Kota Tegal

Dengan menggabungkan unsur budaya, kuliner khas Tegal, pasar malam serta penampilan dari artis-artis nasional diharapkan dapat memberikan warna baru bagi kota Tegal dan sekitarnya.

Penggagas event Amazing Tegal Festival 2022, Yulia Rahmawati.S.Kom, mengatakan, “Event ini dibuat untuk mengangkat tingkat perekonomian masyarakat Tegal dan sekitarnya. Saya sebagai pelaku UMKM dari Kota Tegal ingin mengangkat Kota Tegal supaya setara dengan Kota-kota besar lainnya.”

 


Bangkitnya Seni Pertunjukan

Ketua Komite HEKRAFNAS (Hari Ekonomi Kreatif Nasional) yang juga selaku ketua DPP Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Bidang Event dan Sosialisasi Program Ferry Ardiansyah menyambut baik dengan ada program ATF ( Amazing Tegal Festival).

“Event ini merupakan langkah konkrit terkait kebangkitan seni pertunjukan dan juga pemberdayaan UMKM di wilayah Tegal. Dan event ini berpotensi menarik perhatian wisatawan lokal dan international serta dapat memberikan kontribusi pendapatan besar di sektor UMKM. Yang mana ini sejalan dengan semangat Gekrafs sebagai organisasi yang mengoptimalkan industri Kreatif tanpa kecuali di sektor seni pertunjukan, kuliner, fashion, griya dan lainnya," kata Ferry.

 

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya