Film Kuntilanak 3 Versi 2008 dan 2022 Sudah Bisa Ditonton Lagi di Platform Internasional

Setelah beberapa bulan berlalu dari bioskop, para penikmat film horor menantikan Kuntilanak 3 tayang di platform streaming.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 20 Okt 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2022, 16:30 WIB
Poster film Kuntilanak 3. (Foto: Dok. Instagram @mvppictures_id)
Poster film Kuntilanak 3. (Foto: Dok. Instagram @mvppictures_id)

Liputan6.com, Jakarta Film horor Kuntilanak 3 yang merupakan buah garapan Multi Vision Plus, rilis pertama kali pada tahun 2008. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini merupakan penutup dari trilogi film Kuntilanak yang dibintangi oleh Julie Estelle.

Namun selang satu dekade kemudian, Multi Vision Plus dengan nama MVP Pictures membuat versi remake yang rilis pada 2018 bersama bintang yang berbeda. Menariknya, bukan hanya satu film, Kuntilanak remake kembali memiliki sekuel.

Alhasil, remake film horor berjudul sama ini kembali menjadi sebuah trilogi. Film Kuntilanak 3 rilis pada 30 April 2022 di bioskop. Setelah beberapa bulan berlalu, tampaknya para penikmat horor menantikan film ini tayang di platform streaming.

Hal itu bisa dilihat dari penelusuran dunia maya sepanjang Senin (17/10/2022) kemarin. Rupanya, film-film Kuntilanak termasuk dua versi Kuntilanak 3 sudah tayang di platform streaming internasional, Prime Video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dicari Sepekan Setelah Rilis

Nafa Urbach dalam film Kuntilanak 3
Nafa Urbach dalam film Kuntilanak 3. (Foto: YouTube/MVP Pictures ID)

Menelusuri media sosial, akun Twitter @flickmagazine sempat mengumumkan bahwa Prime Video menayangkan Kuntilanak 3 sejak 10 Oktober 2022.

Artinya sudah sepekan sejak perilisan Kuntilanak 3 di Prime Video sejumlah penonton baru mencari penayangan ulang Kuntilanak 3.

Namun bila menelusuri sepenuhnya, dua film remake Kuntilanak tak rilis di platform tersebut. Diketahui, film pertama rilis di Netflix.


Film Horor Ala Harry Potter

Kuntilanak
Film Kuntilanak versi baru. (Multivison Pictures)

Kuntilanak 3 sempat disebut-sebut sebagai film horor dengan konsep Harry Potter kearifan lokal setelah trailernya dirilis oleh MVP Pictures.

Filmnya berkisah tentang Dinda (Nicole Rossi) yang dianggap aneh oleh anak-anak kampung karena kekuatannya. Ia tidak sengaja melukai Panji (Adlu Fahrezy) dan Ambar (Ciara Brosnan).

Dinda pun meminta bantuan kepada Tante Dona (Nena Rosier) untuk mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati untuk belajar mengendalikan kekuatannya sendiri.


Misteri di Sekolah

Kuntilanak 2
Adegan di film Kuntilanak 2 (istimewa)

Di sekolahnya, Dinda yang berteman dengan Dennis (Farras Fatik) dan Uchie (Clarice Cutie), harus menghadapi situasi mencekam. Saudara Dinda, Miko (Ali Fikry) dan Kresna (Andryan Bima), menyelidiki sekolah itu dan menemukan hal-hal aneh. Salah satunya banyak murid yang menghilang.

Di sisi lain, Baskara (Wafda Saifan) sang kepala sekolah merasa kehadiran Dinda membawa aura unik. Baskara melaporkan hal tersebut kepada pendiri sekolah, Eyang Sukma (Sara Wijayanto) yang tinggal di tempat tersembunyi dan tak pernah muncul di hadapan para murid.

Dalam trailernya, banyak adegan-adegan ala film laga fiksi Hollywood yang melibatkan duel dengan kekuatan sihir, membuat film Kuntilanak 3 terasa unik.

 


Kalah dari KKN

Kuntilanak 3 ditayangkan perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada 30 April 2022, bersamaan dengan KKN di Desa Penari dan Gara-Gara Warisan.

Pada saat KKN di Desa Penari sudah mencapai angka 3 juta penonton pada pekan kedua Mei 2022, Kuntilanak 3 baru mendapatkan jumlah penonton 600 ribuan.

Hingga kini masih belum diketahui apakah Kuntilanak 3 telah menjadi penutup trilogi remake ini, ataukah para produser akan gas ke film keempat.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya