Abidzar Al Ghifari Bintangi Balada Si Roy, Berawal dari Sapa Assalamualaikum yang Bikin Sutradara Menoleh

Film Balada Si Roy menampilkan adu akting Abidzar Al Ghifari dengan Bio One. Sebelum jatuh ke tangan Abidzar, karakter Roy dipercayakan ke Bio One.

oleh Wayan Diananto diperbarui 18 Des 2022, 20:16 WIB
Diterbitkan 17 Des 2022, 22:30 WIB
Abidzar Al Ghifari. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)
Abidzar Al Ghifari. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)

Liputan6.com, Jakarta Balada Si Roy karya sutradara Fajar Nugros meluncurkan poster, trailer, dan soundtrack. Abidzar Al Ghifari didapuk sebagai pemeran utama yang akan adu akting dengan Bio One.

Ada cerita menarik dari balik layar film Balada Si Roy. Semula, peran Roy jatuh ke tangan Bio One. Ini sudah disepakati bersama produser IDN Pictures, Susanti Dewi. Suatu hari, putra Ustaz Jefri Al Buchori menjalani audisi untuk proyek film lain di kantor mereka.

Setelah audisi, ia mampir ke ruang kerja Fajar Nugros lalu mengucap salam, yakni assalamualaikum. Mendengar sapa ini, sutradara film Inang berdesir, kemudian menoleh ke arah pintu.

Somehow, dia habis casting mampir ke ruangan saya sama Susanti Dewi mau pamit. Dari balik pintu dia ngomong: assalamualaikum,” katanya di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Slow Motion

Abidzar Al Ghifari. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)
Abidzar Al Ghifari. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)

“Dan itu secara slow motion saya menoleh ke pintu (dan berpikir) ini kayaknya suaranya Roy. Satu malam saya sama Santi memikirkan itu dan keesokan harinya, saya minta casting director untuk memanggil Abi,” imbuh Fajar Nugros, Kamis (15/12/2022).

Kala itu Fajar Nugros yakin jika Abidzar Al Ghifari punya niat dan memang jodoh, ia akan tiba di kantor dalam tempo kurang dari sejam. Benar saja. Putra Umi Pipiek tiba tepat waktu lalu menjalani audisi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ngobrol Bareng Abidzar

Abidzar Al Ghifari. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)
Abidzar Al Ghifari. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)

“Terus, saya mengobrol sama dia karena ada kisah Joe (nama anjing dalam Balada Si Roy -red), pandangannya terhadap hewan, dan sebagainya. Orangtua seperti apa, mimpinya seperti apa,” kenangnya.

Setelah itu, Abidzar Al Ghifari menjalani tes kamera. Hasilnya, membuat Fajar Nugros makin yakin bahwa karakter Roy berjodoh dengan Abidzar Al Ghifari. Pekerjaan rumah berikutnya, mengabari Bio One.


Lewat Assalamualaikum

Poster film Balada Si Roy. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)
Poster film Balada Si Roy. (Foto: Dok. Instagram @abidzar73)

“Akhirnya saya dan Santi sepakat Roy untuk Abidzar lewat assalamualaikum. Besoknya saya ngobrol sama Bio One, dia memahami itu. Akhirnya dia lebih pas untuk menjadi Dullah. Itu pencarian yang sangat panjang,” Fajar Nugros mengakhiri.

Balada Si Roy akan menyapa seluruh bioskop Indonesia mulai 19 Januari 2023. Selain Abidzar dan Bio One, film ini diperkuat Febby Rastanty, Zulfa Maharani, Sitha Marino, dan Jourdy Pranata.

 

 

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya