Kondisi Indra Bekti Usai Jalani Operasi Pendarahan Otak Diungkap Adiknya: Sekarang Tinggal Bantu Doa

Indra Bekti masih mendapat perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Des 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 29 Des 2022, 12:00 WIB
Indra Bekti
Indra Bekti (Fimela.com/Adrian Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat dua kali menjalani tindakan operasi akibat pendarahan otak, kini Indra Bekti masih mendapat perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Sementara ini, tim dokter masih terus memantau kondisi Indra Bekti pendarahan otak. Cipta, selaku adik Indra Bekti mengatakan, saat ini sang kakak masih belum sadarkan diri karena masih dalam pengaruh obat bius.

Ia pun memohon doa untuk pemulihan Indra Bekti. "Alhamdulillah operasinya yang pertama dan kedua berjalan lancar. Sekarang kita tinggal bantu doa untuk pemulihan mas Indra sendiri," ungkap Cipta kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

"Kalau untuk kondisinya saat ini memang belum sadar, karena memang menunggu 8 jam karena pengaruh obat bius. Sekarang masih di ruang ICU karena kan masih dipantau kondisinya," Cipta menyambung.

 

 


Operasi Pertama dan Kedua

Roy - Manajer Indra Bekti (kiri), Cipta - Adik Indra Bekti (kanan)
Roy - Manajer Indra Bekti (kiri), Cipta - Adik Indra Bekti (kanan)

Cipta mengungkapkan, Indra Bekti menjalani operasi pertama pukul setengah 12 siang untuk menutup pembuluh darahnya yang pecah. Sementara operasi kedua dilakukan sekitar pukul 5 sore, guna mengeluarkan cairan di kepalanya.

"Operasi pertama dimulai dari jam setengah 12 sampai jam 3 (sore) kurang. kemudian operasi kedua dimulai sekitar jam 5 lewat lah sampai tadi sekitar jam setengah 8 (malam)," Cipta membeberkan.

"Yang saya tahu, operasi pertama menutup dulu pembuluh darah yang pecah tadi, kalau operasi kedua itu menghilangkan pendarahannya," jelas Cipta.

 


Hipertensi

Indra Bekti
Indra Bekti. (ist)

Cipta melanjutkan, sepengetahuannya Indra Bekti memiliki hipertensi yang sudah diderita sejak setahun terakhir. Beberapa pekan belakangan, suami Aldila Jelita itu juga kerap mengelukan kepalanya yang pusing.

"Alhamdulillah (kondisinya) stabil. Untuk diagnosanya sendiri yang kita tahu tadi sih cuma ada hipertensi ya. Memang keluhan beberapa minggu belakangan pusing-pusing. Kita keluarga sih sudah menyarankan istirahat, cuma karena memang dedikasi dia ke pekerjaan luar biasa, jadi maunya kerja, kerja, kerja," kata Cipta.

 


Belum Bisa Dijenguk

Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)
Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)

Cipta menambahkan, sementara ini Indra Bekti belum bisa dijenguk orang lain. Hanya sang istri yang diperbolehkan menemani presenter Ceriwis, yang kini masih terbaring di ruang ICU.

"Belum (boleh jenguk), untuk saat ini keluarga. Kalau dari istri masih menemani sih. Tapi memang kondisi sekarang ini tidak memungkinkan keluarga banyak di ruangan, jadi hanya istri yang menemani," pungkas Cipta. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya