Istri Ungkap Perjuangan Mendiang Pak Ogah, 4 Tahun Melawan Penyakitnya

Istri Pak Ogah menyatakan mendiang mengidap penyakit komplikasi yang cukup parah.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Des 2022, 16:15 WIB
Diterbitkan 29 Des 2022, 16:15 WIB
Suasana Haru Pemakaman Pak Ogah di TPU Jatisari Bekasi
Foto almarhum Abdul Hamid alias Pak Ogah diletakan di atas makamnya di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Jatisari, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/12/2022). Pak Ogah salah satu pengisi suara dalam serial film Si Unyil meninggal pada (28/12/2022) di usia 74 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Abdul Hamid atau dikenal luas sebagai Pak Ogah, meninggal dunia pada Rabu 28 Desember 2022 pukul 19.30 WIB. Pak Ogah pergi untuk selamanya setelah empat tahun melawan penyakitnya

"Februari besok tepat empat tahun Bapak berjuang melawan sakitnya," ujar Yuyun, istri Pak Ogah di rumah duka, kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/12/2022).

Yuyun mengatakan, sejak sakit, kondisi mendiang terus menurun. Hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit, kesehatan Pak Ogah sudah sangat memprihatinkan.

"Semenjak sakit empat tahun lalu, kondisinya menurun terus. Sampai kemarin pas dibawa ke rumah sakit, kondisi Bapak sudah sangat parah," ujarnya.

 


Enggan Makan

Yuyun, istri mendiang Pak Ogah. (Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)
Yuyun, istri mendiang Pak Ogah. (Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)

Dilanjutkan Yuyun, di penghujung hayatnya, mendiang sudah enggan makan. Bahkan, selama sebulan terakhir, Abdul Hamid hanya mengonsumsi minuman saja.

"Kondisinya terus memburuk dan parah, sampai akhirnya kemarin jam 2 siang dibawa ke rumah sakit. Selama 6 jam di rumah sakit, sekitar setengah delapan malam bapak pergi," kata Yuyun.


Batu Ginjal hingga Stroke

Suasana Haru Pemakaman Pak Ogah di TPU Jatisari Bekasi
Seorang kerabat menabur bunga saat pemakaman Abdul Hamid alias Pak Ogah di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Jatisari, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/12/2022). Pak Ogah salah satu pengisi suara dalam serial film Si Unyil meninggal pada (28/12/2022) di usia 74 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lebih lanjut Yuyun mengungkap sakit yang diderita Pak Ogah sejak 4 tahun terakhir, Dikatakan Yuyun, mendiang mengidap penyakit komplikasi yang cukup parah.

"Setelah penyumbatan pembuluh darah, ada penyakit lain. Ada batu ginjal, batu empedu, dan terakhir itu stroke dibagian kanan," jelasnya.


Minta Doa

Pada kesempatan sama, Yuyun memohon doa terbaik untuk Pak Ogah, semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT. Jenazah Pak Ogah dimakamkan di TPU Jatisari, Bekasi.

"Saya mewakili keluarga meminta maaf atas semua kesalahan bapa, mohon dibukakan maaf sebesar-besarnya," ucap Yuyun. (M. Altaf Jauhar)

Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya