Ria Ricis Jawab Tudingan Kerap Jadikan Anak untuk Konten, Ngaku Suka Mengabadikan Momen

Menurut Ria Ricis, tak ada yang aneh dengan kesenangan tersebut. Mengingat banyak juga para orang tua yang mendokumentasikan buah hatinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jan 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2023, 08:00 WIB
Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Moana. (Instagram/ riaricis1795)
Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Moana. (Instagram/ riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis belakangan dituding menjadikan anak sebagai konten YouTube-nya. Anggapan itu muncul seiring Ricis dan suaminya, Teuku Ryan, mengajak Baby Moana yang masih berusia 5 bulan bermain jet ski.

Terkait hal itu, Ria Ricis mengaku sebagai pribadi yang suka mendokumetasikan perkembangan anaknya. Menurut Ricis, tak ada yang aneh dengan kesenangan tersebut, mengingat banyak juga para orang tua yang mendokumentasikan buah hatinya.

"Kayaknya banyak juga orang tua yang mendokumentasikan anaknya. Alhamdulillah disorot dilihat orang banyak. Kayak kemaren sensory play kita dokumentasikan, baca buku kita dokumentasiin, motorik juga," ujar Ria Ricis kepada wartawan, Senin (9/1/2023).

"Aku pribadi senengnya memang mendokumentasikan sesuatu, jadi kita bisa melihat lagi ke depan. Sebelum menikah pun aku banyak mendokumentasikan, aku berlibur kemana, melakukan apa. Jadi netizen bisa men-stitch lagi video-videonya," sambung adik Oki Setiana Dewi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Titip HP

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Ria Ricis dan Teuku Ryan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Desember 2022. (Dok. M. Altaf Jauhar)

Saking tak ingin ketinggalan perkembangan sang anak, Ricis mengaku menitipkan ponsel kepada suster yang menjaga Moana. Ia meminta kepada suster untuk merekam sang anak di saat dirinya sedang tidak di rumah.

"Kita ngasih satu HP ke susternya. Jadi kalau kita lagi di luar, suster selalu rekamin perkembangan-perkembangan barunya dia udah bisa ngapain aja. Ya namanya anak pertama ya," aku Ricis.


Perkembangan Anak

Ria Ricis
Ria Ricis jadi braidsmaid (Foto: Instagram Ria Ricis)

Lebih lanjut Ricis pun mengungkap perkembangan sang anak. Adik Oki Setiana Dewi ini mengaku senang lantaran Moana sudah mulai merangkak dan aktif.

"Alhamdulillah di usia 5 bulan, mungkin bagi sebagian ibu merasa biasa, tapi karena kita baru jadi orang tua, aku seneng banget Moana udah mulai merayap, udah mulai meraih mainan, udah mau duduk, itu masyaAllah sih," ungkapnya.


Ingin Jadi Teman

Sebagai orang tua, Ricis dan Ryan ingin memperlakukan sang anak sebagai teman untuk menciptakan rasa nyaman. Diakui Ricis, momen itu pun kerap ia abadikan dan diunggah di kanal Youtube-nya.

"Ada banyak di vlog. Cuma orang-orang sukanya lihat yang buruk-buruk, jadi yang baiknya enggak diambil. Jadi kita mau ngomong panjang lebar nanti yang buruknya yang diambil. Jadi udah biasa," pungkas Ria Ricis. (M. Altaf Jauhar)

Infografis Peranan Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak (Parenting)
Infografis peranan penting orang tua dalam pengasuhan anak (parenting) Source: Kementerian Sosial Reublik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya