Mengenal Nick Offerman, Si Bill dari The Last of Us Episode 3 yang Bikin Fans Mewek, Sang Aktor Juga Main Mission: Impossible 8

Wajah Nick Offerman dalam serial The Last of Us episode 3 memang ikonis.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Jan 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2023, 19:30 WIB
Nick Offerman (AP)
Nick Offerman (AP)

Liputan6.com, Jakarta Serial The Last of Us episode 3 sukses membuat para penggemar video game aslinya melongo dengan penampilan Nick Offerman sebagai karakter baru bernama Bill. Dalam serial ini, Bill dipasangkan dengan Frank yang dimainkan Murray Bartlett.

Dalam gimnya, kisah Bill and Frank memang tak terlalu diperlihatkan lebih mendalam. Namun melalui serial The Last of Us episode 3, kisah keduanya digambarkan secara dramatis, sampai-sampai beberapa penggemar mengaku berurai air mata.

Wajah Nick Offerman dalam serial The Last of Us memang ikonis. Namun bila ditelusuri kiprahnya, sang aktor memang jarang tampil di film-film besar. Barangkali pecinta film dan serial televisi pun masih asing dengan namanya.

Meskipun begitu, Nick Offerman sempat beberapa kali tampil di serial televisi yang bisa dianggap bergengsi. Penasaran dengan sosok Nick Offerman? Berikut sekelumit latar belakang kehidupan dan kiprah sang aktor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak Perawat dan Guru

Nick Offerman dalam The Last of Us. (HBO via Twitter/ Nick_Offerman)
Nick Offerman dalam The Last of Us. (HBO via Twitter/ Nick_Offerman)

Melansir Chicago Tribune, Nick Offerman yang lahir di Joliet, Illinois, AS pada 26 Juni 1970 merupakan putra dari seorang pasangan perawat dan guru SMP di Illinois. Nick kecil dibesarkan dalam lingkungan keluarga relijius sebagai penganut Katolik.

Setelah lulus SMA, Nick Offerman melanjutkan kuliah di Universitas Illinois di Urbana–Champaign. Pada tahun 1993, Nick lulus kuliah dengan gelar Bachelor of Fine Arts (sarjana di bidang seni visual, seni rupa atau pertunjukan).

Pada tahun 2003, Nick menikah dengan aktris serial televisi Will & Grace, Megan Mullally. Bahkan, Nick Offerman sempat tampil di acara sang istri, The Megan Mullally Show.

 


Awal Karier

Nick Offerman (AFP)
Nick Offerman (AFP)

Pada pertengahan 1990-an setelah lulus, Nick Offerman pindah ke Chicago dengan memulai kiprah di teater Steppenwolf, Goodman, dan Wisdom Bridge.

Setelah menikah pada 2003, Nick sempat tampil di salah satu episode musim keempat Will & Grace sebagai tukang ledeng.

Nick Offerman lalu tampil di serial The King of Queens, serial 24 (tiga episode), dan satu episode di The West Wing.

 


Penampilan yang Dikenal

Namun, Nick Offerman baru dikenal luas setelah ia tampil dalam drama komedi NBC berjudul Parks and Recreation sebagai Ron Swanson. Perannya itu membuatnya diganjar Individual Achievement in Comedy dalam Television Critics Association Award.

Nick juga dua kali masuk nominasi di Critics' Choice Television Award untuk kategori Best Supporting Actor in a Comedy Series.

Selain itu, Nick pernah memerankan Richard McDonald dalam serial The Founder yang menyorot bisnis makanan cepat saji McDonald. Nick juga sempat tampil dalam serial Fargo, menjadi host reality show Making It serta bertindak sebagai executive producer untuk film The House of Tomorrow.

Tahun depan, Nick Offerman akan tampil dalam Mission: Impossible – Dead Reckoning Part Two alias Mission: Impossible 8 dengan peran sebagai karakter bernama Sydney.

 


Kegiatan Lain

Selain berkiprah di dunia hiburan sebagai aktor dan sineas, Nick Offerman memiliki beberapa kegiatan lain. Salah satu yang menarik adalah kemampuannya dalam membuat perahu serta kerajinan kayu untuk barang-barang mebel.

Nick Offerman juga memiliki bakat sebagai penulis. Sudah empat judul buku ditulis olehnya. Ia juga menyuarakan sendiri buku-bukunya menjadi audiobooks. Nick juga eksis di bidang komedi dan masih aktif di dunia teater.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya