Erick Tohir Jadi Ketua Umum PSSI, Langsung Dapat Tantangan dari Warganet, Apa Itu?

Erick Thohir berhasil mengalahkan kandidat lain untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Ia pun langsung mendapat tantangan.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 16 Feb 2023, 16:31 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 16:31 WIB
Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI
Erick Thohir berhasil mengalahkan kandidat lain untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Ia pun langsung mendapat tantangan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir, telah resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ia berhasil mengalahkan kandidat lainnya.

Saat pemungutan suara yang dilakukan di Kongres Lua Biasa (KLB) PSSI di Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023), menteri BUMN ini berhasil mengumpul 64 pendukung dari total 86 suara yang sah.

Usai dinyatakan sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mencuit di Twitternya, Kamis (16/2/2023), soal visinya untuk sepak bola Indonesia.

"Untuk hari ini dan selamanya, kita satu visi: Sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi".

Mengumbar kalimat sepak bola bersih dan prestasi, Erick Thohir langsung mendapatkan tantangan dari warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan

Erick Thohir (Foto: Twitter @erickthohir)
Erick Thohir (Foto: Twitter @erickthohir)

Tak sedikit warganet yang memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Erick Thohir. Tapi ada juga yang menantangnya untuk ganti pengurusan di dalam PSSI.

"Ganti semua pengurus-pengurusnya dengan orang yg betul- betul mengerti serta kompeten dalam bidang sepakbola dan bisnis.

2 tahun (mungkin) waktu yg cukup untuk bersih-bersih, selanjutnya berprestasi," cuit akun @_a***********a di kolom komentar.

"Titip pa wasitnya di benahin gaji udah gede tp gak ngerti ofside.. sama Exco buang semua ganti yg ngerti bola," tambah akun @c*******8.

"KALAU EXCO NYA MASIH ORANG2 LAMA, BAPAK BISA APA? UBAH ATURAN PEMILIHAN EXCO, GIMAN CARANYA BISA MILIH YANG BENAR2 MAU BERBENAH TANPA AMBISI PRIBADI MAUPUN GOLONGAN, ITU DULU," timpal akun @o******n.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Mantan Ketua Umum PSSI Hadir

Foto: Momen Mesranya La Nyalla dan Erick Thohir Jelang Perebutan Kursi PSSI 1, Berpelukan
Dua calon ketua PSSI, Erick Thohir dan La Nyalla Mahmud Mattalitti, berjabat tangan saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada Kamis (15/2/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada KLB PSSI, hadir juga mantan ketua umum PSSI M. Iriawan (Iwan Bule), juga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Dengan senyum mengembang, Erick Thohir berpose dengan mereka.

KLB PSSI ini dibuka langsung oleh Zainuddin Amali dan Iwan Bule bersama-sama.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, pelatih, pemain. Tetapi yang kita harapkan dan kita lakukan hari ini, belum merupakan kemenangan," ujarnya selepas pemungutan suara, Kamis (16/2/2023) siang WIB.

 


Belum Ada Kemenangan

Erick Thohir Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam KLB PSSI 2023
Ketua Umum PSSI terpilih untuk periode 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers sesaat setelah berakhirnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada Kamis (16/2/2023). Erick Thohir berhasil mengungguli calon lainnya, La Nyalla Mahmud Mattalitti dengan perolehan suara 64 berbanding 22. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Walau Erick Thohir telah memenangkan suara menjadi Ketua Umum PSSI, namun baginya hingga kini belum dikatakan kemenangan.

"Terima kasih atas amanah voters dan dukungan pecinta sepak bola. Belum ada kemenangan hari ini, kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi, suporter bisa aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit & pelatih meningkat, dan sepak bola Indonesia bisa bersih dan berprestasi," cuitnya lagi.

Infografis Ragam Tanggapan Bursa Bakal Calon Ketum PSSI 2023-2027. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan Bursa Bakal Calon Ketum PSSI 2023-2027. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya