Catatan Enzy Storia dari Ajang Falcon Script Hunt 2022, Tetapkan 3 Poin Penting dalam Menilai Naskah

Enzy Storia salah satu yang dipercaya menilai naskah karya para peserta kompetisi Falcon Script Hunt 2022 yang digelar dari 5 Juli sampai 5 Desember 2022.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Feb 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2023, 08:30 WIB
Enzy Storia. (Foto: Dok. Instagram @enzystoria)
Enzy Storia. (Foto: Dok. Instagram @enzystoria)

Liputan6.com, Jakarta Enzy Storia salah satu aktris yang dipercaya untuk menilai naskah karya para peserta kompetisi Falcon Script Hunt 2022 yang digelar dari 5 Juli sampai 5 Desember 2022.

Mengusung tema “Cerita Cita Cinta,” Falcon Script Hunt 2022 berhasil mengumpulkan lebih dari 1.500 naskah. Ini membuat Enzy Storia yakin, Indonesia sejatinya tak kekurangan penulis skenario.

Kepada Showbiz Liputan6.com dalam konferensi pers virtual baru-baru ini, Enzy Storia mengaku menetapkan tiga poin penting dalam menyeleksi sekaligus menilai naskah para peserta.

“Ketiga poin penting itu yakni pertama, dalam memilih skrip saya baca dulu plot dan karakternya seperti apa. Kedua, menilai cara mengeksplorasinya bagaimana. Terakhir, apa nih yang membuatnya berbeda dari script lain,” katanya.

 


19 Juri, 3 Bidang

Enzy Storia. (Foto: Dok. Instagram @enzystoria)
Enzy Storia. (Foto: Dok. Instagram @enzystoria)

Falcon Script Hunt 2022 menggandeng 19 pekerja seni profesional untuk menjuri. Mereka mewakili 3 bidang yang erat kaitannya dengan industri film, yakni sutradara, penulis naskah, dan aktor.

Di bidang penyutradaraan, ada Herwin Novianto, Ifa Isfansyah, Andibachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto. Mewakili penulis naskah, yakni Titien Wattimena, Danial Rifki, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, dan Ifan Ismail.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cerita Cita Cinta

Enzy Storia. (Foto: Dok. Instagram @enzystoria)
Enzy Storia. (Foto: Dok. Instagram @enzystoria)

Untuk aktor dan aktris, diperkuat pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw, Rio Dewanto, Enzy Storia, Bio One, Hanggini, serta Jefri Nichol. Enzy Storia menyambut hangat tema “Cerita Cita Cinta” yang diusung tahun ini.

“Lewat tema ini, kami mengajak para penulis menerjemahkan cerita yang berhubungan dengan mimpi, harapan, serta cinta dalam berbagai bentuk, genre, dan gaya bercerita,” Enzy Storia membeberkan.

 


Daftar Pemenang

Ilustrasi bioskop. (Foto: Koleksi Cinema XXI)
Ilustrasi bioskop. (Foto: Koleksi Cinema XXI)

Berikut daftar pemenang utama Falcon Script Hunt 2022:

1.     Barbershop Kenangan karya Onet Adithia Rizlan.

2.     Pemeran Pengganti karya Eko Hartono.

3.     Ruang Rahasia Ibu karya Donny M. Ramdhan.

4.     Sebelum Senja Berakhir karya Yuni Suastini.

5.     Telepon Yang Tak Pernah Berdering karya Daffa Amrullah.

6.     The Killer Teacher karya Nur Fitriani.

Skrip pemenang utama akan diangkat menjadi film. Enam naskah terpilih sebagai pemenang utama berhak atas hadiah masing-masing uang 50 juta rupiah. Selain itu, ada 12 naskah favorit pilihan juri yang berhak mengikuti program mentorship.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya