LPSK Beri Dukungan pada Band Radja Terkait Ancaman Pembunuhan, Ian Kasela Sedikit Lega

Band Radja sempat mendapatkan ancaman pembunuhan.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Mar 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2023, 12:00 WIB
Band Radja meminta Perlindungan ke LPSK
Band Radja meminta Perlindungan ke LPSK

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) siap mendampingi grup band Radja, terkait  ancaman pembunuhan yang mereka alami usai manggung di Johor, Malaysia. 

Edwin Partogi Pasaribu, wakil ketua LPSK mengatakan, sudah semestinya band Radja mendapat jaminan keselamatan dan keamanan atas profesinya. Apalagi, band Radja sering mendapat tawaran manggung dari berbagai negara.

"Tentu kita berharap Radja sebagai musisi Indonesia dan aset negeri ini mereka telah memberikan sumbangan sebagai orang yang diundang di berbagai negara ini mendapatkan jaminan keselamatan keamanan atas profesinya," kata Edwin di Gedung LPSK, kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (14/3/2023).

"Jadi kami memberikan dukungan dan siap membantu Radja agar dapat diselesaikan oleh kedua pihak negara," ujar Edwin menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan

Band Radja meminta Perlindungan ke LPSK
Band Radja meminta Perlindungan ke LPSK

Salah satu dukungan yang diberikan, lanjut Edwin, LPSK akan mendorong Kementerian Luar Negeri untuk melakukan pengamanan  untuk Radja, terutama ketika manggung di Malaysia. 

"Kami mendorong Kementerian Luar Negeri agar gimana Radja bisa aman ketika berkunjung kembali ke Malaysia," jelas Edwin. 

 


Sambutan Positif

Band Radja
Band Radja saat sesi foto di kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (2/27). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ian Kasela, vokalis Radja mengaku lega atas sambutan positif yang diberikan LPSK. Ia tak menampik, band Radja masih memiliki sejumlah agenda manggung di negeri Jiran.

"Kita sedikit lega karena beliau akan mendorong pada Kementerian Luar Negeri. Nanti kami bakal berdiskusi ke internal juga supaya event pas bulan puasa nanti tak terkendala dan bisa tetap ke sana," aku Ian.

 


Kesuksesan Konser

Diberitakan sebelumnya, kesuksesan konser yang seharusnya dirayakan penuh suka cita oleh grup band Radja justru berubah menjadi suasana mencekam. Para personel Radja mendapat ancaman, usai menggelar konser di Johor, Malaysia.

Sebelum mendatangi LPSK, para personel Band Radja diketahui sudah menyambangi Mabes Polri, kemarin, Senin (13/3/2023). Kedatangan mereka untuk mengadukan serta meminta perlindungan terkait kejadian yang dialaminya. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya