Sambut Ramadhan 2023, Ranty Purnamasari Rilis Single Religi Berjudul Di Dalam Doa

Ranty Purnamasari debut sebagai penyanyi dengan single religi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 22 Mar 2023, 05:20 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2023, 05:20 WIB
6 Potret Terbaru Ranty Purnamasari, Awet Muda di Usia 49 Tahun
Ranty Purnamasari. (Sumber: Instagram/irantypurnamasari)

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadhan, aktris Ranty Purnamasari bersama sahabatnya, Natasha Pramudita, baru saja merilis single religi. Lagu tersebut berjudul "Di Dalam Doa".

Ranty Purnamasari pun menceritakan proses kreatif lagu barunya. Pada lagu ini, Ranty dan Natasha melibatkan gitaris kawakan, Yankjay, untuk menyusun aransemen dan pembuatan lirik.

"Kita betul-betul pengin banyak lagi mengingat Allah di aktivitas sehari-hari, terus lucu nih buat lagu ini menyambut Ramadhan. Terus ngobrol sama Kang Yankjay, apa ya sesuatu yang bisa kita ingat selalu, bisa makin dekat dengan Allah," kata Ranty Purnamasari.

"Karena kita mau menghadapi susah senang, dari Allah, kita berserah, ternyata yang paling mujarab ya dengan doa. Bisa juga didengar setiap saat, bukan hanya saat Ramadhan," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Debut Ranty Purnamasari sebagai Penyanyi

Ranty Purnamasari bersama sahabatnya
Ranty Purnamasari bersama sahabatnya (Foto: M. Altaf Jauhar)

Selain momen Ramadhan, single ini juga menandai debut bermusik aktris 50 tahun ini. Pemeran Emak di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini juga optimistis bisa memberikan kontribusi positif untuk Industri Musik Indonesia.

"Ya penginnya banyak orang dengar, banyak yang menikmati, tapi yang paling penting banyak orang yang bisa mengubah sikap menjadi lebih baik," katanya lagi.


Nuansa Lagu

Lagu baru Ranty Purnamasari ini mengemas musik modern yang kekinian, namun tak menghilangkan kekentalan nuansa religi.

Kualitas vokal Ranty juga mendapat apresiasi dari rekan duetnya. Natasha Pramudita yang lebih dulu menekuni dunia tarik suara mengaku tak perlu lagi mengajari Ranty tentang teknik bernyanyi yang benar.


Vokal yang Bagus

"Ternyata nggak sama sekali sulit, dia (Ranty Purnamasari-red) udah bisa nyanyi sebenarnya, dia juga udah pernah nyanyi dulu, jadi nggak perlu diapa-apain lagi, nggak ada yang perlu dipoles, dia bilang 'Teteh ajarin dong', apa yang harus diajarin, orang udah enak," tandasnya.

Infografis Tradisi Makan Bersama dari Berbagai Daerah di Indonesia
Infografis Tradisi Makan Bersama dari Berbagai Daerah di Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya