Guessy Bangun Salon Kecantikan One Stop Beauty,  Diisi dengan Dokter Profesional dan Alat yang Canggih

Guessy tak mau usahanya dibangun asal-asalan.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Mar 2023, 22:06 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2023, 11:15 WIB
Guessy, selaku Owner Salon/Clinic Amigos
Guessy, selaku Owner Salon/Clinic Amigos

Liputan6.com, Jakarta Influencer Sriyanti Feltrin atau akrab disapa Guessy mulai berlomba melakukan ekspansi bisnisnya. Salah satunya dengan menghadirkan Amigos Salon Clinic yang berlokasi di Kuningan City Mall, Jakarta.

Grand Launching Salon dan Klinik Amigos berlangsung pada Rabu, 22 Maret 2023 di Kuningan City Mall, Jakarta. Tak hanya membuka cabang baru, acara ini juga sekaligus merayakan 9 tahun berdirinya Amigos Salon Clinic yang berlokasi di Mall Ambasador.

Jadi Amigos memiliki 2 gerai, yang pertama berlokasi di Mall Ambasador dan gerai kedua di Kuningan City Mall.

Salon dan Klinik Amigos menjadi istimewa, karena menjadi satu-satunya tempat mempercantik diri di Kuningan City Mall. Ada alasan khusus yang mendasari Guessy, selaku Owner Salon/Clinic Amigos dalam membangun usaha ini. 

"Karena aku tuh suka nyalon, dari pada bayar ke orang lain. Mending aku buka sendiri," jelas Wanita yang saat ini tinggal di Italia itu.

Agar usahanya tidak dibangun asal-asalan, Guessy belajar khusus hingga ke Singapura. "Jadi saya belajar khusus tentang make up, supaya saya tau seluk beluknya,” ujar Guessy tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertimbangan Khusus

Guessy, selaku Owner Salon/Clinic Amigos
Guessy, selaku Owner Salon/Clinic Amigos

Guessy memiliki pertimbangan khusus menggabungkan salon dan klinik. “Saya ingin Amigos itu one stop beauty, one stop solution. Jadi orang bisa perawatan di satu tempat. Mau hair mask ada, mau botox ada. Jadi ga perlu kemana-mana. Semua tersedia di sini,” tuturnya berpromosi. 

Nama Amigos artinya teman-teman. “Saya pernah tinggal di beberapa negara. Saya punya banyak kenalan dari berbagai negara. Salah satunya dari Spanyol. Dan Amigos itu diambil dari Bahasa Spanyol,” terangnya.

Seiring dengan usaha yang telah berjalan bertahun-tahun ini, Guessy melihat banyak pelanggan di Amigos adalah teman-temannya. Namun, ada juga pelanggan yang akhirnya menjadi temannya. Ada banyak keunggulan yang dimiliki Amigos sehingga mampu bertahan dan bahkan ekspansi. 

 


Keunggulan

Guessy, selaku Owner Salon/Clinic Amigos
Guessy, selaku Owner Salon/Clinic Amigos

Untuk keunggulan Klinik Amigos memiliki dokter yang profesional di bidangnya.  Menurut dr Yuliana Sianipar, MARS, M. Biomed (AAM), salah satu dokter yang berpraktek di Klinik Amigos, produk unggulan yakni suntik slimming, suntik whitening, filler, botox, tarik dan tanam benang. Khusus untuk tanam benang, manfaatnya untuk kolagen kulit. Sedangkan tarik benang untuk mengencangkan kulit. 

Sedangkan keunggulan Salon Amigos memiliki alat yang canggih dan menggunakan produk yang  berkualitas. “Kami menggunakan semua produk dari Alfaparf yang berasal dari Itali," kata Guessy.

 


Kerjasama

Dijelaskan Naffi Muktamil, brand manager Salon dan Klinik Amigos, karena kerjasama dengan Alfaparf, jadi ada beberapa treatment yang baru diluncurkan di Italia, sudah tersedia di Amigos. 

Dikatakan Guessy, tantangan dalam membangun bisnis adalah bagaimana mengatur karyawan, karena mereka adalah aset yang harus dijaga dan dihargai. Baginya, SDM adalah aset.

Lalu apa kunci sukses berbisnis? “Jarang marah. Harus sayang sama semua karyawan,” tutupnya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya